Ada Suarez, Liverpool Yakin Peluang Juara Semakin Besar

Ada Suarez, Liverpool Yakin Peluang Juara Semakin Besar

Ada Suarez, Liverpool Yakin Peluang Juara Semakin Besar

Seperti musim sebelum-sebelumnya, kompetisi Liga Premier Inggris selalu berjalan sengit dan sampai musim benar-benar berakhir, masih belum bisa ditentukan tim mana yang akan keluar sebagai pemenang. Liverpool yang musim ini tampil bagus dan menduduki peringkat ketiga klasemen juga memiliki keyakinan jika mereka bisa menjauarai Liga Inggris karena dibantu penampilan impresif pemain terbaik yang mereka miliki, Luis Suarez. Dengan koleksi 30 poin sampai pekan ke 15, Liverpool membuntuti Arsenal di puncak klasemen dengan perbedaan lima poin di posisi runner up. Jumlah poin Liverpool sama dengan jumlah poin milik Chelsea diurutan ketiga tapi unggul selisih gol.

Sampai pekan ini Liverpool sukses meraih sembilan kemenangan dan tiga kali imbang walaupun juga sudah menelan tiga kekalahan sejauh ini. Jika terus bisa mempertahankan level permainan mereka seperti ini sampai akhir musim maka Liverpool memiliki kans besar untuk merebut gelar Premier League. Tapi jika melakukan sedikit saja kekalahan dan menuai hasil buruk maka tim lain siap melemparkan Liverpool dari ajang perebutan gelar musim ini. Oleh karena itu mempertahankan tren positif sama tidak mudahnya dengan mendapatkannya. Dengan komposisi klasemen sementara sekarang ini, Liverpool bisa saja langsung terhempas ke posisi kelima dari posisi kedua jika menuai kekalahan. Hari Minggu besok (15/12), Liverpool akan dijamu Tottenham Hotspurs di White Hart Lane.

Ini karena tim yang berada di urutan kedua sampai keenam hanya dipisahkan jarak tiga poin saja. Kolo Toure, bek Liverpool mengaku jika timnya ingin berada di papan atas klasemen selama mungkin tapi karena musim masih sangat panjang, semua kemungkinan masih bisa tejadi. Jika mampu mempertahankan performa mereka, papan atas klasemen bisa saja tetap mereka pertahankan. Bek berusia 32 tahun ini melihat jila persaingan musim ini sangat sengit. Bahkan Manchester United yang terlempar ke posisi sembilan menurut Toure masih memiliki kesempatan karena memiliki pengalaman dan skuad yang berbahaya, begitu juag dengan Chelsea yang musim ini diperkuat Jose Mourinho yang pernah membawa kesuksesan.

Liverpool beruntung memiliki pemain yang bisa menghadirkan perbedaan dalam diri Luis Suarez. Suarez untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini dengan torehan 15 gol dari 10 laga. Di lima laga awal Suarez padahal tidak bermain karena sanksi akibat insiden gigitan dengan Branislav Ivanovis musim kemarin. Dengan kapasitas seorang Luis Suarez, Liverpool memiliki kans untuk menjadi juara di akhir musim. Toure menilai kehadiran Suarez di lapangan membuat para pemain lain bisa tampil lebih baik. Toure memuji Suarez sebagai pemain dengan semangat juang sangat tinggi. Bahkan disesi latihan Toure mengakui sangat sulit menjaga pergerakan penyerang asal Uruguay ini.