Agen Bola 5 Gelar dari Villa dalam Debutnya di Barcelona

5 Gelar dari David Villa dalam Debutnya di Barcelona

5 Gelar dari David Villa dalam Debutnya di Barcelona

Agen Bola – Pembelian mahal yang dilakukan oleh banyak klub Eropa untuk mendapatkan pemain bintang yang diinginkannya, tentu saja bukanlah tanpa alasan. Mereka rela mengeluarkan dana yang begitu besar untuk membeli satu atau beberapa pemain, dengan harapan bisa menjadi yang terbaik di dunia sepakbola. Gelar-gelar juara menjadi target mereka, setelah memboyong pemain-pemain mahal tersebut.

Ungkapan “ada uang, ada prestasi” sangat tepat untuk kondisi tersebut. Kehadiran pemain-pemain bintang itu seakan membawa jaminan gelar juara bagi klub-klub yang membelinya. Klub mana pula yang tidak akan tergiur untuk menjadi juara. Selain mendapatkan sejumlah keuntungan dari kemenangannya itu, mereka juga akan dapat prestise alias kehormatan di mata klub-klub lain dan di dunia sepakbola.

Faktanya pula, dalam tiga musim terakhir, pemain dengan transfer termahal di bursa transfer  musim panas tersebut memang sukses mempersembahkan gelar juara bagi klubnya. Seperti dilakukan oleh pemain dengan transfer termahal musim 2012/2013, Thiago Silva di Paris Saint-Germain, dan Sergio Aguero di Manchester City musim 2011/2012. Keduanya berhasil memberikan juara liga bagi klubnya masing-masing, setelah menunggu bertahun-tahun.

Sedangkan pada musim 2010/2011, ada nama David Villa yang saat itu baru dibeli oleh Barcelona. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu direkrut dari Valencia dengan bayaran 40 juta euro atau sekitar Rp 602 miliar. Saat itu, pemain yang datang untuk menggantikan posisi striker Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke Italia bersama AC Milan itu, menjadi pemain termahal di bursa transfer musim panas tersebut.

Hebatnya Villa, ia sukses memberikan lima gelar sekaligus bagi Barcelona pada musim debutnya bersama klub Catalan tersebut. Pemain yang kala itu mengenakan kostum bernomor punggung 7 tersebut mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar Klub untuk Lau Blaugrana pada musim 2010/2011 tersebut.

Selain itu, Villa dan rekan-rekannya juga menjadi runner-up Copa del Rey di musim yang sama. Untuk catatan individu, pemain yang saat ini sudah berusia 31 tahun itu mampu menyarangkan 23 gol dalam 52 pertandingan sepanjang musim, ditambah 9 assist. Salah satu golnya itu dicetak dari jarak 25 meter dari gawang, yang kemudian membawa Barcelona memenangkan juara Liga Champions, setelah menaklukkan Manchester United.

Pada awal musim 2013/2014 ini, Villa dilepas Barcelona ke Atletico Madrid. Sebagai penggantinya, datang penyerang muda asal Brasil, Neymar da Silva. Pemain terakhir ini juga menjadi pembelian termahal Barca pada musim ini, meskipun tidak menjadi pemain dengan transfer termahal musim ini. Neymar yang dibeli dengan harga 57 juta euro atau sekitar Rp 736 miliar dari klub Brasil, Santos itu bertengger di peringkat empat dalam daftar pemain dengan transfer termahal musim ini. Selanjutnya, tentu saja giliran pemain berusia 21 tahun itu yang akan mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona. Agen Bola