Agen Bola Balotelli Pun Takluk Pada Reina

Pepe Reina saves Mario Balotelli's penalty

Balotelli Pun Takluk Pada Reina

Agen Bola – Tidak ada yang sempurna demikian juga di dunia sepakbola. Pepe Reina pun sudah membuktikan hal tersebut. Penjaga gawang Napoli tersebut membuktikan hal itu dengan menghentikan rekor 100 persen kesuksesan penalti yang diukir oleh Mario Balotelli sesudah menang pada laga melawan striker AC Milan itu. Sepanjang karier profesional sepakbolanya, Balotelli tidak pernah meleset dalam melakukan eksekusi penalti dari titik putih. Tapi, catatan sempurna tersebut harus tercoreng saat AC Milan dikalahkan oleh Napoli dengan skor 1-2 di San Siro pada giornata 4 Serie A 2013/14. Laga tersebut berlansung pada hari Senin tanggal 23 September 2013.

Hadiah penalti diberikan oleh wasit pada Milan ketika Rossoneri tertinggal dengan skor 0-2. Namun sayang, kali ini Balotelli tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol sesudah arah tembakannya berhasil dibaca oleh Reina di bawah mistar gawang. Rekor penalti Balotelli pun berhasil dipatahkan oleh Reina. Seperti yang diketahui bahwa selama ini, tepatnya selama 21 kali tendangan penalti yang dilakukan di level klub atau di level tim nasional, striker asal Italia tersebut berhail membuat sederet penjaga gawang tenar terlihat seperti penjaga gawang amatiran. Balotelli menuturkan bahwa kunci dari melakukan tendangan penalti adalah permainan pikiran atau mind game.

Balotelli menuturkan bahwa penalti seperti adu manipulasi pikiran yang dilakukan antara eksekutor dan penjaga gawang. Balotelli juga menambahkan bahwa dia cukup tahu bagaimana mengontrol pikirannya sendiri. Untuk itu jika penjaga gawang bergerak terlebih dahulu sebelum dia melakukan tendangan, berarti penjaga gawang tersebut telah kalah dalam permainan pikiran tersebut. Namun sayangnya trik Balotelli tersebut tidak berjalan di San Siro. Sesudah pertandingan, Reina menyatakan jika dia telah mempelajari cara Balotelli dalam mengambil tendangan penalti. Untuk itulah, penjaga gawang asal Spanyol itu berhasil membendung penalti tersebut. Reina berhasil memenangi mind game, dan dia bergerak sesudah Balotelli menendang.

Di ujung pertandingan, gawang Reina memang akhirnya harus kebobolan satu kali oleh Balotelli melalui open play. Tapi, dia telah mementahkan tujuh tembakan AC Milan selama 90 menit pertandingan dan Napoli pun akhirnya pulang dengan meraih tiga angka dari San Siro untuk yang pertama kalinya sejak 1986 silam. Bisa dibilang jika ini adalah sisi atraktif dari dunia sepakbola. Tidak ada hal yang pasti di atas lapangan hijau. Tidak ada yang namanya kesempurnaan di dunia termasuk di lapangan hijau. Hanya ada kerja keras untuk meraih hasil yang maksimal. Balotelli sendiri sesudah gagal melakukan tendangan penalti bisa menggunakan kesempatan ini sebagai suatu pemicu guna menempa dirinya agar lebih keras supaya bisa menjadi lebih baik di masa depan. Hal ini juga membuktikan bahwa siapapun bisa menaklukkan bintang besar yang dikenal tangguh asal rajin berlatih. Agen Bola