Agen Bola Bayern Menuju Fase Knockout Liga Champions

Bayern Menuju Fase Knockout Liga Champions

Bayern Menuju Fase Knockout Liga Champions

Agen Bola – Viktoria Plzen menjamu tamunya yaitu Bayern Munich dalam matchday empat Grup D di ajang Liga Champions. Laga tersebut berlangsung di Doosan Arena pada hari Rabu tanggal 6 November 2013. Bayern cuma memerlukan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar, namun akhirnya Bayern berhasil memenangkan laga itu. Walaupun mendominasi hampir sepanjang pertandingan, Bayern cuma bisa menang melalui gol tunggal yang berhasil diciptakan oleh Mario Mandzukic. Dari catatan di atas kertas, jelas Bayern yang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Selain untuk memastikan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, kemenangan tersebut juga akan membuat Bayern mampu menyamai rekor yang diraih oleh Barcelona FC yang telah menang 9 kali berturut-turut di ajang Liga Champions.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Bayern untuk menjalankan dominasi mereka di pertandingan tersebut. Bayern pun mendapat beberapa peluang manis, di antaranya lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh David Alaba. Tembakan dari Bastian Schweinsteiger juga sempat mengancam namun hanya menghantam mistar gawang Plzen. Bayern tampil mendominasi dan memiliki banyak peluang yang berbahaya. Sedangkan Plzen lebih sering mencoba untuk mencuri gol melalui skema serangan balik cepat. Namun sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim.

Di babak yang kedua, Bayern terus melanjutkan dominasi mereka. Die Roten hampir saja unggul melalui tendangan yang dilakukan oleh Philipp Lahm. Namun sayang untuk Bayern, sapuan akhir dari Cisovsky membuat skor 0-0 tidak berubah. Setelah berhasil mendominasi pertandingan namun tidak juga mampu mencetak gol, Akhirnya Josep Guardiola membuat dua kali pergantian pemain. Di menit yang ke 59, Pep Guardiola memasukkan Mario Mandzukic serta Javi Martinez untuk menggantikan Thomas Muller serta Schweinsteiger. Pergantian yang dilakukan pep pun terbukti sangat tepat.

Tujuh menit sesudah masuk ke lapangan, Mandzukic yang menyambut umpan diagonal dari Lahm kemudian melakukan heading dan berhasil bersarang di gawang Plzen. Bayern pun terus mendominasi laga dan tetap mengincar gol yang kedua. Tapi sampai laga usai, skor 1-0 bagi kemenangan Bayern masih tidak berubah. Kemenangan tersebut akhirnya memastikan Bayern untuk lolos ke babak 16 besar dengan meraih poin 12 dari empat kali laga. Dari data statistik pertandingan, Bayern berhasil unggul dalam penguasaan bola sebanyak 72 persen sedangkan Plzen cuma 28 persen. Sementara itu Bayern juga unggul dalam melakukan tembakan yaitu 22 kali dan 9 kali tembakan tersebut mengarah ke gawang. Untuk tendangan pojok, Bayern juga berhasil unggul dengan melakukan 9 kali. Pemain Plzen juga tercatat melakukan pelanggaran yang cukup banyak yaitu 22 kali sedangkan pemain Bayern hanya melakukan pelanggaran sebanyak 6 kali. Hal tersebut membuat wasit mengeluarkan 3 kartu kuning untuk pemain Plzen. Agen Bola