Agen Bola Chelsea Si Biru Mencoba Menjadi Raja Baru

Chelsea Si Biru Mencoba Menjadi Raja Baru

Chelsea Si Biru Mencoba Menjadi Raja Baru

Agen Bola – Sejarah Klub Chelsea, walau sudah berusia tua, namun baru beberapa tahun ini saja Chelsea mulai dikenal. Chelsea berbasis di Barat Laut London, tepatnya di Fulham. Sehingga, saudara terdekat mereka adalah klub yang memakai nama daerah itu yakni Fulham FC. Sejarah Chelsea bermula ketika tahun 1904, seorang pengusaha sukses London bernama; Gus Mears, membeli stadion atletik Stamford Bridge. Mears yang gila bola berencana mengubah stadion atletik tersebut menjadi total stadion sepakbola. Tentu rencana itu mudah bagi Gus Mears yang merupakan salah satu orang kaya di Inggris.

Perubahan selesai pada 1905 dan disulap betulan menjadi stadion sepakbola total. Gus Mears menawarkan stadion itu ke klub lokal, yakni Fulham namun pihak Fulham menolaknya dengan anggapan stadion tersebut masih baru sehingga perlu diuji coba apakah layak atau tidak untuk dipakai. Gus Mears tersinggung dan memutuskan membuat klub sepakbola sendiri pada tanggal 10 Maret 1905. Beberapa nama dipertimbangkan seperti Kensington FC, Stamford Bridge FC, Chelsea FC dan London FC. Akhirnya, setelah berbagai masukan dan saran diputuskan nama klub sepakbola baru ini adalah Chelsea FC, berdasarkan distrik paling dekat dengan stadion Stamford Bridge.

Chelsea meraih sukses perdananya pada tahun 1955. Mereka menjuarai Liga Inggris pada tahun tersebut. Mereka baru meraihnya lagi 50 tahun kemudian ketika tahun 2005 di bawah asuhan Jose Mourinho. Chelsea menjadi klub kelima di Liga Inggris yang berhasil menjuarai Liga Inggris dua tahun berurutan, tapi karena gagal membawa Chelsea meraih Liga Champions Eropa, Jose Mourinho dipecat. Chelsea baru meraih Liga Champions Eropa tahun 2012 saat ditangani caretaker asal Italia; Roberto Di Matteo. Tetapi, kemudian Chelsea mendapat malu di Liga Champions tahun 2013 ketika untuk pertama kalinya juara bertahan gagal lolos dari fase grup sejak fase grup diadakan. Ini membuat pelatih Roberto Di Matteo yang membawa Chelsea juara justru secara ironis didepak oleh Roman “Emperror” Abrahamovic.

Stadion Chelsea dari pertama kali didirikan sampai sekarang, tahun 2013,  masih hanya satu; The one and only Stamford Bridge Stadium. Suporter Chelsea sangat bangga akan hal ini, mereka mengejek Arsenal yang harus membuat stadion baru sampai-sampai Arsenal harus menjual para pemain bintangnya untuk mendanai pembangunan Emirates Stadium. Stadion Stamford Bridge pada awalnya berkapasitas mencapai 100.000 kursi. Stamford Bridge didisain oleh arsitek yang sama yang membuat Ibrox kandang Glasgow Rangers, Celtic Park kandang Glasgow Celtic dan Hampden Park kandang Tim Nasional Skotlandia yakni, arsitek Archibald Leitch. Kebanyakan klub sepakbola didirikan terlebih dahulu baru mencari stadion untuk bermain namun Chelsea didirikan agar ada yang bermain di Stadion Stamford Bridge. Karena berbagai alasan keamanan kapasitas stadion terus dikurangi hingga sekarang hanya menjadi 42.000 kursi. Agen Bola