Agen Bola Hodgson Berharap Wilshere Cemerlang Di Brasil

Hodgson Berharap Wilshere Cemerlang Di Brasil

Hodgson Berharap Wilshere Cemerlang Di Brasil

Agen Bola – Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson menyadari kalau dirinya hanya akan menyertakan komposisi skuad terbaik ke Piala Dunia 2014. Oleh karena itu gelandang andalan Arsenal Jack Wilshere berharap bisa menemukan puncak performanya di Brasil. Ini merupakan salah satu pekerjaan utama bagi Wilshere untuk membuktikan kapasitas permainannya bersama The Three Lions setelah sebelumnya sempat meminta kepada publik untuk mengingat usia yang baru dijalani saat ini dan tidak berharap terlalu banyak kepadanya. Kendati demikian faktor lainnya yang menjadi penghalang bagi Wilshere adalah cedera yang kerap kali menimpanya pada musim ini dan ia sempat tidak berlaga saat menghadapi Liverpool dan Borussia Dortmund, mengingat ia harus menyembuhkan diri dari cedera engkel.

Walaupun usianya baru menginjak 21 tahun tetapi Wilshere sepertinya memiliki masa depan cerah, di samping faktor cedera yang kerap kali menghinggapinya, Hodgson meminta kepada punggawa Arsenal itu lebih berhati-hati dalam bermain di sepanjang musim ini dan sang pelatih yakin ia akan merampungkan tahun ini dengan kondisi prima. “Salah satu hal Jack pernah mengatakan (kepada saya) bahwa baru-baru ini ia kesulitan untuk dapat bermain sepanjang 90 menit baik di sesi latihan maupun kala bertanding dan ia menganggap membutuhkan waktu lebih banyak di era kepemimpinannya,” ungkap Hodgson. “Meski demikian saya yakin masih ada 28 pertandingan tersisa baginya untuk dapat terus bermain dan menunjukkan kestabilannya di atas lapangan, sebelum benar-benar saya masukkan ke dalam daftar pemain yang akan disertakan ke Brasil tahun depan dan tentu saja hal ini tidak merisaukan saya karena masih bulan November.

“Pertanyaan tersebut (mengenai kesempatan bermain) mungkin saja masuk akal bila terjadi pada akhir April atau awal Mei, jika ia juga masih belum memiliki waktu untuk tampili, namun sejauh ini, saya senang dan bisa menerimanya.” Setelah mengawali debut perdananya di ajang internasional saat masih berusia 18 tahun, Wilshere ternyata lebih banyak menerima kritikan ketimbang pujian, namun Hodgson mencoba untuk meredakan hal tersebut dan tetap mempercayakan posisi di tim nasional sepenuhnya kepada sang pemain. Dan pelatih yang banyak makan garam di sepenanjung Eropa itu  yakin sang poros permainan Arsenal bisa kembali menemukan puncak kebugarannya sebelum menghadapi persaingan Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil.

“Mungkin memang Jack membutuhkan waktu untuk segala sesatunya,” lanjut Hodgson. “Ia sudah mengakui hal itu baik kepada saya dan juga kepada Arsene Wenger. Tekanan yang diterima olehnya benar-benar luar biasa di usianya yang masih muda dan saya menganggap penampilannya melawan Cili juga tidak terlalu buruk, sehingga saya sama sekali tidak kecewa dibuatnya. “Saya menyadari bahwa ia sudah absen selama dua atau tiga pekan terakhir karena gangguan engkel yang menimpanya dan tentu saja ini merupakan sebuah keputusan yang sulit baginya untuk kembali bermain dengan tingkat ketegangan yang luar biasa, tetapi sekali lagi saya sama sekali tidak kecewa  melihat permainannya. Bahkan dalam sepanjang 65 menit yang saya percayakan kepadanya untuk tampil sama sekali tidak terlihat seperti dia baru terkena cedera engkel dan kini saya hanya berharap ia bisa menjaga kondisinya untuk sebuah masa depan yang dinanti-nantikan olehnya.Agen Bola