Agen Bola Lucas Piazon Dibandingkan Dengan Kaka

Lucas Piazon Dibandingkan Dengan Kaka

Lucas Piazon Dibandingkan Dengan Kaka

Agen Bola – Gustavo Lucas Domingues Piazón atau yang lebih dikenal dengan Lucas Piazon, adalah pemuda kelahiranSão Paulo, Brasil, 20 Januari 1994.Lucas Piazon adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, dan sekarang memperkuat klub  Eredivisie Vitesse. Ia resmi dipinjam dari Chelsea pada 9 Agustus 2013. Piazón muda memulai karier sepak bolanya sejak dia berusia 12 tahun, di akademi sepak bola Coritiba. Tahun 2007, ia bergabung dengan akademi sepak bola Atlético Paranaense. Di tahun 2008, Piazón sukses membawa Paranaense menuju final Copa do Brasil U15, namun akhirnya harus menyerah pada São Paulo di babak final tersebut. Setahun kemudian, Lucas Piazón memilih untuk bergabung dengan akademi sepak bola São Paulo. Di tahun itu juga, saat bersama sao Paulo, ia sukses menjuarai turnamen Manchester United Premier Cup.

Tanggal 15 Maret 2011, São Paulo memberitakan bahwa Lucas Piazón akan resmi bergabung dengan klub asal Inggris, Chelsea, pada bursa transfer musim dingin 2012, ketika ia sudah mendapat izin kerja dan menandatangi kontrak secara profesional. Chelsea mengumumkan bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut telah menandatangani kesepakatan pra-kontrak 10 hari kemudian. Untuk mendapatkan Lucas Piazón, Chelsea harus menggelontorkan dana sebesar £6.5 juta dan dapat meningkat hingga £10 juta tergantung pada sejumlah klausa kontrak. Piazón memulai debut pertamanya bersama tim yunior Chelsea saat melawan Fulham, pada 12 November 2011. Saat itu Chelsea sukses meraih kemenangan 4-2 atas Fulham . Lalu ia bermain lagi pada tanggal 21 November 2011, bersama Chelsea Reserves saat melawan swansea City, dengan hasil akhir imbang 1-1.

Pada tanggal 20 Januari 2012, ia genap berusia 18 tahun. Lucas Piazón baru mendapatkan izin kerja sehingga ia dapat bermain untuk tim utama The Blues. Tanggal 26 Januari 2012, Piazón resmi memperpanjang kontraknya yang  berdurasi hingga tahun 2017. Ia menggunakan kostum bernomor punggung 35. Pada tanggal 10 Mei 2012, Piazón resmi terpilih sebagai Pemain Muda Chelsea Terbaik. Satu hari sebelumnya, pemain bertinggi badan 182 cm tersebut tampil untuk tim usia muda Chelsea yang sukses menyabet gelar juara Piala FA U-18. Pada tanggal 18 Juli 2012, Lucas Piazón memulai debut pertamanya untuk tim utama Chelsea saat melawan Seattle Sounders,  pada sebuah pertandingan pra-musim, di Seattle, dan sukses meraih kemenangan 4–2.

Pada tanggal 22 Juli 2012, ia mencetak gol pertamanya untuk tim utama Chelsea pada saat Chelsea melakoni pertandingan pra-musim menghadapi Paris Saint-Germain, yang berakhir dengan skor imbang 1–1. Pada Januari 2013, Piazon resmi pindah ke Malaga dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Pada suatu kesempatan, ia menyatakan bahwa dirinya kesulitan untuk menembus sebagai pemain utama Chelsea. Sayangnya ia gagal satu gol pun bersama Malaga. Pada tanggal 9 Agustus 2013, Piazón resmi dipinjamkan ke klub Eredivisie Vitesse hingga musim 2013–14 berahkir. Lucas Piazón mulai bermain untuk timnas Brasil sejak level U15, pada tahun 2009.

Pemuda kelahiran São Paulo tersebut sukses menjadi top skor dan berhasil membawa Brasil menjadi runner-up di sebuah Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-15 di Bolivia.Pada tahun 2011, Piazón memperkuat timnas Brasil U17. Ia tampil cemerlang kala itu, dan Brasil sukses menjadi juara di Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-17. Piazón mencetak sebuah gol saat Brasil ditahan imbang 3-3 oleh Pantai Gading pada 26 Juni 2011, di ajang Piala Dunia FIFA U-17 2011. Banyak yang menyebutkan bahwa Lucas Piazon sangat mirip dengan pemain senior Brasil, Kaka. Tidak hanya dari segi wajah saja, namun dari segi kemampuan teknisnya di lapangan pun juga sangat mirip dengan Kaka. Walaupun belim selevel dengan Kaka. Di suatu kesempatan, pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, sempat menyatakan bahwa dirinya berharap Lucas Piazon dapat memberikan permainan terbaiknya untuk Brasil di masa mendatang. Agen Bola