Agen Bola Menebak Pesaing Marquez Di Kompetisi Musim Depan

Menebak Pesaing Marquez Di Kompetisi Musim Depan

Menebak Pesaing Marquez Di Kompetisi Musim Depan

Agen Bola – Terlepas dari penampilan impresif di musim ini, keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP tetaplah sebuah kejutan. Adanya beberapa pebalap yang berganti tim di musim depan, maka persaingan untuk jadi juara dunia diperkirakan tetap panas. Walaupun menjadi juara dunia Moto2 di musim lalu, namun tidak ada yang berani menjagokan Marquez untuk langsung meraih sukses besar di musim debutnya di kelas MotoGP. Keputusan Honda untuk memberikan satu motornya Marquez yang menggantikan Casey Stoner dianggap menjadi keputusan yang berani karena di pihak lain ada Yamaha yang memiliki kombinasi hebat yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.Namun, akhirnya Marquez mencatatkan serentetan keberhasilan yang luar biasa sejak seri yang pertama. Perfoma Marquez yang hebat berujung dengan diraihnya gelar juara dunia di balapan penutup musim yang berlangsung di Valencia. Setelah mengukuhkan diri sebagai seorang juara dunia paling muda, Marquez dianggap memiliki peluang untuk mengulang kisah yang sama di musim-musim yang akan datang. Malah ada yang menyebut jika dia akan memiliki torehan seperti Rossi. Namun sebelum hal tersebut, dipastikan jika Marquez ditunggu tantangan besar di musim keduanya yaitu tahun depan.

Lorenzo yang hanya terpaut empat poin pada klasemen akhir di tahun ini diyakini bakal terus menjadi pesaing utama bagi Marquez. Lorenzo malah bisa memiliki semangat ekstra menyusul dengan kegagalan yang diraih di musim ini. Balas dendam akan menjadi motivasi yang besar. Penampilan Rossi saat ini memang sudah membaik. Namun di musim ini, Rossi terbukti lebih sering menjadi penghuni posisi yang paling akhir mengenai persaingan dengan Marquez, dan Lorenzo serta Dani Pedrosa. Tercatat Rossi naik podium sebanyak enam kali di musim ini dan hanya sekali menjadi kampiun di Assen. Kompetisi semakin sengit dengan performa Nicky Hayden yang memperkuat Aspar Honda. Hayden harus melewati 2013 tanpa satu kalipun ada di atas podium, sedangkan di klasemen akhir dia hanya ada di posisi yang kesembilan.

Cal Crutchlow sendiri yang menggantikan posisi Hayden di Ducati juga memerlukan pembuktian yang lebih banyak. Dia masih belum bisa naik ke persaingan tiga besar sampai tiga musim di MotoGP. Bukan tidka mungkin jika kompetisi nanti juga akan datang dari Pol Espargaro. Sang juara dunia Moto2 tersebut di tahun depan akan memperkuat Yamaha Tech 3. Dukungan motor Yamaha mampu membuat dia menjadi penantang di papan atas klasemen MotoGP. Tantangan bagi Marquez mungkin juga datang dari Dani Pedrosa. Pedrosa sejauh ini digandang-gadang memiliki bakat besar, dia hanya sebatas penantang di awal musim ini. Kecelakaan serta cedera sering membuat prestasinya terhambat. Namun karena 2014 merupakan musim terakhirnya dengan Honda, dia pasti memiliki ambisi lebih besar untuk mengukir sejarah. Agen Bola