Agen Ibcbet Indonesia Aksi Simpatik Pemain Bola Muslim

Aksi Simpatik Pemain Bola Muslim di Lapangan

Aksi Simpatik Pemain Bola Muslim di Lapangan

Agen Ibcbet Indonesia – Sepakbola adalah olahraga yang paling populer dan sudah tentu menyita perhatian banyak orang termasuk apa yang dilakukan oleh para pemain sepakbola di lapangan. Aksi pesepakbola muslim di lapangan sangat menarik untuk disimak tentang bagaimana cara mereka mengekspresikan dengan sujud syukur dan beberapa aksi simpatik yang lain. Berikut ini adalah beberapa aksi pesepakbola muslim di lapangan.

Demba Ba                                                                                                                                     

Demba Ba merupakan muslim yang taat. Demba Ba yang merupakan pemain asal Senegal ini tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan ketika bermain membela timnya. Ba juga sering kali merayakan gol yang dicetaknya dengan cara sujud syukur di tengah lapangan.

Papiss Cisse

Cisse merupakan salah satu pemain muslim di Newcastle bersama dengan  Hatem Ben Arfa dan Mehdi Abeid serta Cheick Tiote. Papiss Cisse ini mempunyai nama lengkap Papiss Demba Cisse. Dia kerap merayakan golnya dengan sujud syukur di lapangan.

Younes Belhanda

Dia sempat menarik perhatian dunia pada saat mantan pemain Timnas Inggris yaitu Gary Lineker menyebut selebrasi gol yang dilakukan Belhanda sebagai memakan rumput. Kini Lineker menjadi komentator di channel TV Arab. Belhanda bersama Karim Ait-Fana melakukan selebrasi sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Schalke. Perkataan Lineker kemudian memancing kritik dari seluruh penjuru dunia dan kemudian pria berusia 51 tahun itu meminta maaf melalui akun twitter.

Franck Ribery

Ribery menjadi salah satu pemain muslim asal Prancis yang bermain untuk Bayern Munich. Sebagai seorang muslim turut mempengaruhi permainan Ribery di lapangan. Pada saat dia memasuki lapangan, pemain berumur 30 tahun ini selalu menyempatkan diri untuk berdoa terlebih dahulu. Ribery selalu menolak meminum bir sebagai perayaan keberhasilan Bayern menjadi pemenang Bundesliga.

Edin Dzeko

Edin Dzeko merupakan pesepakbola muslim dari Bosnia yang menyempatkan diri untuk memanjatkan doa sebelum mulai memasuki lapangan. Dia sering mencetak gol penyelamat bagi Manchester City. Salah satu gol penyelamatnya adalah ketika mencetak gol menentukan saat melawan QPR di musim ketika City menjadi juara Premier League.

Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan pesepakbola Jerman keturunan Turki yang saat ini bermain untuk Real Madrid. Pada setiap kesempatan memasuki lapangan, dia terlihat menyempatkan diri untuk berdoa.

Eric Abidal

Abidal selalu menyempatkan diri untuk berdoa sebelum memasuki lapangan sepak bola. Abidal juga sering terlihat bersedekap seperti gerakan orang menuaikan shalat di tengah lapangan beberapa saat sebelum kick off.  

Seydou Keita

Pada beberapa kesempatan terlihat Keita juga melakukan sujud sebagai rasa syukur sesudah mencetak gol. Hal ini juga dia lakukan usai mencetak gol ketika memperkuat Mali di ajang Piala Afrika.

Nicolas Anelka

Anelka bersama Ribery sering tertangkap kamera berdoa bersama sebelum laga pada saat mereka membela timnas Perancis. Anelka mengatakan bahwa menjadi seorang muslim menjadikannya lebih tenang dan memiliki filosofi yang kuat dalam hidup. Sholat lima waktu menjadikannya lebih fokus. Agen Ibcbet Indonesia