Agen Ibcbet Indonesia Kepindahan Falcao Ke Monaco Adalah Hal Buruk?

Radamel Falcao defends Monaco move - video

Kepindahan Falcao Ke Monaco Adalah Hal Buruk?

Agen Ibcbet Indonesia – Sejak promosi dari Ligue 2 ke Ligue 1, Monaco telah membuat gelombang perpindahan pemain ke Perancis dan juga Eropa. Mereka telah mendatangkan pemain Porto dalam sepaket yakni Joao Moutinho dan James Rodriguez, serta mantan pemain Chelsea dan Real Madrid Ricardo Carvalho dengan free transfer.

Pergerakan tersebut menggoncang sepakbola Perancis yang telah melihat kedigdayaan PSG selama dua tahun terakhir. Monaco melengkapi gelombang keterkejutan dengan mendatangkan pemain Atletico Madrid paling menakutkan, Radamel Falcao. Padahal pemain asal kolombia tersebut santer diberitakan menjadi target utama beberapa klub top Eropa lainnya. Dia malah bergabung dengan Monaco dan tak melihat sama sekali penawaran dari Chelsea dan Real Madrid.

Tahun tanpa sepakbola di Liga Champions (lagi)

Falcao tak diragukan lagi menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini dan mungkin merupakan striker terbaik di dunia. Sejak pindah ke Eropa tahun 2009, Falcao telah menggelontorkan 142 gol dalam 177 pertandingan, penampilan yang fenomenal yang akan membuatnya dihargai tinggi. Dengan jumlah gol yang menggetarkan lawan, salah satu noda dalam karirnya adalah dia hanya tampil sedikit dalam Liga Champions. Sudah dua musim lalamya Falcao absen bermain di kompetisi terakbar antar klub Eropa tersebut, padahal dia memiliki kualitas yang sangat layak untuk bermain disana. Mengenai raihan trofinya bisa dibilang OK, karena dia memenangkan tiga trofi selama berada di Atletico, tapi dampak yang dibuatnya bagi Atletico adalah di Liga Eropa, bukan kompetisi akbar utama di Eropa.

Falcao sekarang berusia 27 tahun dan akan bertambah menjadi 28 bulan Februari tahun depan. dan artinya dia tak bisa bermain di Liga Champions paling cepat hingga musim 2014/2015, saat dia berusia 28 atau 29 tahun. Kepindahannya ke Monaco akan menjadi transfer terakhir yang dilakukan klub tersebut, dan klub harus memanfaatkan skuad yang dimiliki untuk mencapai zona liga Champions tahun depan. kegagalan untuk mencapai target merupakan kehancuran bagi klub atau pemain. Bahkan bagi Falcao, kegagalan mencapai liga champions musim depan lebih berasa karena dia adalah pemain dengan kualitas yang pantas bermain disana. Inilah yang menjadi kritik bagi kepindahannya ke Monaco, yang menurut rumor terjadi karena keuntungan financial lebih banyak bisa dia dapatkan disana. Falcao dikabarkan menerima 12 juta Euro pertahun tanpa pajak.

Apakah kepindahannya merupakan hal buruk? Kemunduran bagi Falcao dan fansnya adalah fakta bahwa dia tak bisa tampil di Liga Champions dengan segala kualitas yang dimiliki. Dari sudut pandang personal Falcao, sulit untuk membayangkan seorang pemain tak ingin dikenang di dunia sebagai pemain hebat, dan bila ingin melakukan hal tersebut, dia harus melawan yang terbaik, hal yang tak dapat dicapai selama bermain di Monaco.

Ada juga yang mengatakan bahwa kepindahan Falcao ke Monaco tidaklah seburuk yang dikira. Setidaknya kedatangan Falcao ke Monaco – meski disinyalir karena faktor uang – masih lebih baik daripada dia bergabung dengan klub lain, katakanlah Anzhi di Russia. Liga Perancis masih merupakan kompetisi dengan pemain-pemain berkualitas. Sebagai buktinya adalah PSG yang mencapai perempat final liga champions musim lalu tanpa pernah terkalahkan oleh Barcelona. Dengan hadirnya Carvalho, dan juga Moutinho serta Rodriguez, Monaco tentu saja memiliki tim yang bagus. Dengan memiliki tim seperti ini, Falcao dapat berjuang secara total demi kehormatan di liga Champions musim 2014/2015. Tentu saja beberapa orang menilai bahwa kepindahannyake Barcelona, Manchester City atau Chelsea akan mendatangkan kebaikan lebih bagi dirinya. Agen Ibcbet Indonesia