Agen Ibcbet Indonesia PSG Siapa Lagi Setelah Cavani?

SSC Napoli v FC Internazionale Milano - Tim Cup

PSG : Siapa Lagi Setelah Cavani?

Agen Ibcbet Indonesia – Dalam persiapannya menghadapi musim depan, Paris Saint-Germain telah mendapatkan jasa Edinson Cavani.

Eks striker Napoli ini tidak hanya akan membuat suporter klub asal kota Paris ini membanjiri toko merchandise klub di Champs-Elysees, namun juga akan menambah kekuatan lini depan sang juara Ligue 1 musim lalu. Namun pekerjaan rumah PSG belum selesai, klub ini masih perlu tetap fokus di bursa transfer untuk menghidupkan persaingan yang sehat di beberapa posisi. Sebut saja Maxwell. Dia merupakan seorang pahlawan yang sering terlupakan, yang jarang membuat kesalahan selama penampilannya bersama PSG, berhasil memonopoli posisi bek kiri untuk dirinya sendiri. Selalu tampil konsisten, posisi bek kiri selalu dipercayakan kepadanya sejak kedatangannya dari Barcelona pada bulan Januari 2012.

Maxwell dengan mudah menyingkirkan Siaka Tiene – bek asal Pantai Gading ini hanya tampil di dua laga sebagai bek kiri bersama PSG musim lalu, yaitu dua laga terakhir saat PSG telah memastikan diri sebagai juara liga. Inilah contoh betapa dominannya Max – julukan Maxwell – di posisi bek kiri. Musim lalu merupakan musim terbaik Max sepanjang karirnya sejauh ini sebagai pesepakbola. Di musim lalu, Maxwell mencatatkan penampilan terbanyak dalam satu musim (48 laga),  lebih banyak 7 laga daripada saat masih membela Ajax tahun 2003 dan Barca pada tahun 2011. Konsistensinya tercermin dari statistik permainannya. Coba kita lihat saja, Maxwell musim lalu berhasil membukukan prosentasi keberhasilan umpan sebesar 87,7% di Ligue 1, dan 87,5% apabila digabungkan dengan penampilannya di Liga Champions; 52 tekling sepanjang musim (rata-rata 1,6 tekling tiap laga), dan 66 intersep (rata-rata 2 intersep tiap laga).

Selain dari kemampuan ‘wajib’-nya sebagai seorang defender, Maxwell juga memiliki insting menyerang yang bagus. Dia selalu dapat mengamati jalannya pertandingan, dan seperti tahu posisi rekan-rekannya. Blaise Matuidi, gelandang sayap kiri PSG, mengakui hal tersebut. Matuidi menikmati suplai bola yang diberikan oleh Maxwell, rata-rata 50 umpan dalam satu laga. Defender asal Brazil ini bahkan sukses menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak tiga kali musim lalu. Maxwell telah menjadi aset yang sangat berharga bagi PSG, namun seiring usianya yang sudah menginjak 32 tahun, akhir periode yang disebut masa emas bagi seorang defender, seorang pemain anyar akan diperlukan dalam tim untuk menghadirkan suasana kompetisi di posisi bek kiri dan juga menjadi pelapis. Kehadiran seorang pemain baru di sektor bek kiri sangatlah penting, mengingat Tiene telah hengkang ke Montpellier. Sejauh ini, ada dua nama yang santer disebut-sebut akan bergabung dan ikut mencoba berebut posisi bek kiri PSG, namun prioritas nomer satu nampaknya adalah Lucas Digne, sang bocah ajaib dari Lille. Agen Ibcbet Indonesia