Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang

Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang

Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang

Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang – Dua tim papan atas Premier League harus puas berbagi satu poin dalam menjalani pertandingan lanjutan Premier League. The Gunners dan The Red Devils mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0 atau tanpa gol. Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium markas sendiri, Kamis (13/2/2014) dinihari, Arsenal dan MU sama-sama tak bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan sepanjang pertandingan. Salah satu situs penyedia statistik Soccernet mencatat Arsenal melakukan 17 kali percobaan tendangan, tapi hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara MU hanya enam kali melepaskan tendangan, dua di antaranya tepat sasaran. Tambahan satu poin pada pertandingan ini, Arsenal tetap menempati posisi dua klasemen dengan raihan 56 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, berjarak satu poin dari Chelsea yang menempati posisi puncak klasemen.

Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang – Sementara MU masih ada di posisi tujuh klasemen dengan koleksi 42 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Pada pertandingan ini, peluang pertama buat MU hadir di menit kedua babak pertama. Robin Van Persie mampu merebut bola dari Mikel Arteta di muka kotak penalti, lalu tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny sebagai kiper. Namun, tendangan Van Persie masih bisa ditangkap dengan baik. Dua menit kemudian Arsenal membalas. Jack Wilshere mampu melewati Patrice Evra dan Nemanja Vidic di lini pertahanan, lalu melepaskan tendangan yang bisa diblok Chris Smalling di belakang. Tim asuhan Arsene Wenger yang mendapatkan tendangan sudut, mengancam lewat sundulan Olivier Giroud yang masih melebar di sisi kanan gawang.

Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang – Di menit 10 Tomas Rosicky melakukan percobaan. Tendangannya sempat membentur Vidic di lini pertahanan, hingga memaksa David De Gea bekerja keras untuk menangkap bola tendangannya. Di menit 18 Van Persie kembali mengancam. Menerima umpan terobosan Juan Mata di sisi sayap, dia kemudian melakukan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang masih belum tepat sasaran. Peluang untuk Arsenal datang lewat sepak pojok tujuh menit setelahnya. Giroud mampu memenangi duel, tapi sundulannya masih belum mengarah ke gawang. Pada menit 30 Arteta mampu merebut bola yang dikuasai Rooney di kotak penalti MU. Bola mengarah ke Giroud yang bebas, tapi bola tendangannya dari luar kotak penalti masih melayang jauh di atas gawang. Di menit 35 sundulan Kieran Gibbs memanfaatkan umpan silang Santi Cazorla membahayakan gawang MU.

Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang – Namun, De Gea masih cepat dengan menangkap sempurna bola. Di menit 53 Mata melepaskan tendangan dari jarak jauh. Mendapatkan bola liar hasil dari sepak pojok, tendangan Mata masih melebar. Di menit 62 Laurent Koscielny hampir membawa Arsenal unggul. Sundulan bek asal Prancis itu meneruskan sepak pojok sudah mengarah ke sasaran, tapi Valencia melakukan penyelamatan. Dua menit setelahnya, giliran Giroud yang mengancam lini pertahanan lawan. Membelokkan umpan silang Gibbs di sisi sayap, sundulan Giroud masih melebar di atas mistar. Di menit 66 Mata kembali melakukan percobaan tendangan. Memanfaatkan umpan Tom Cleverley dari tengah, tendangan Mata masih belum membuahkan gol ke gawang lawan. Tendangan jarak jauh Rosicky masih belum menemui sasaran di menit 74. Setelah melakukan tendangan, dia digantikan Alex Oxlade-Chamberlain yang masuk ke lapangan.

Arsenal Lawan Manchester United Berakhir Imbang – Di menit 77 Giroud melewatkan peluang yang baik. Sagna mampu mengirim crossing matang ke kotak penalti, tapi Giroud gagal menyambar bola. Di menit 80 Van Persie hampir membobol gawang Arsenal. Umpan silang Rooney berhasil dia sundul dengan baik. tapi Szczesny bisa menepis bola tersebut. Bola membentur tiang lalu berhasil disapu bek Arsenal ke luar kotak penalti. Di menit 84 De Gea melakukan penyelamatan baik. Cazorla melakukan tendangan keras meneruskan umpan Mesut Oezil di sisi sayap, tapi bisa diantisipasi kiper. Pemain tengah Cazorla kembali membuat De Gea kesulitan. Tendangan jarak jauh Cazorla di menit 90 masih bisa ditangkap dengan sempurna. Sisa waktu normal pertandingan berakhir tak ada gol tercipta dari kedua tim. Arsenal lawan MU berakhir imbang.