Arsene Wenger Tidak Ingin Meninggalkan Arsenal

Arsene Wenger Tidak Ingin Meninggalkan Arsenal

Arsene Wenger Tidak Ingin Meninggalkan Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah meniti karirnya untuk melatih Arsenal selama 18 tahun. Kontraknya di Arsenal akan berakhir bulan Juni 2014 nanti. Arsenal sempat mengawali musim ini dengan hasil buruk. Hal itu sempat membuat petinggi Arsenal ragu dan menunda rencana memperpanjang manajer asal Prancis. Hal itu juga dikarenakan adanya desakan dari sekelompok suporter Arsenal yang memegang sebagian kecil saham Arsenal. Selain itu juga karena minimnya aktivitas bursa transfer. Bahkan menurut kabar yang beredar pelatih yang sudah melatih Arsenal selama 18 tahun itu bakal dipecat dari Arsenal menyusul performa The Gunners yang kurang memuaskan di awal musim.

Ketika performa Arsenal mulai membaik, para petinggi Arsenal mulai bersiap – siap untuk memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada Arsene Wenger. Arsenal sementara ini berhasil berada di posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris. Bahkan Wenger berhasil membawa The Gunners lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kursi kepelatihan Arsene Wenger kembali aman karena para petinggi Arsenal tak memiliki pilihan lain selain mengamankan Arsene Wenger. Staf Arsenal sebelumnya telah melakukan kesepakatan dengan pihak Arsene Wenger pada Oktober lalu. Mereka akan memperpanjang kontrak Arsene Wenger jika dirinya berhasil membawa The Gunners lolos fase grup Liga Champions. Meski Arsenal sempat kalah dari Napoli, namun Arsene Wenger tetap berhasil memenuhi janjinya dengan membawa tim besutannya itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions menemani Borussia Dortmund untuk mewakili grup F.

Atas hasil yang memuaskan tersebut, petinggi Arsenal kabarnya akan segera memperpanjang kontrak pelatih berusia 63 tahun tersebut. Pihak The Gunners sudah menyiapkan kontrak dengan durasi 3 tahun. Sehingga Wenger masih akan bertahan di Arsenal hingga 2016 nanti. Pihak Arsenal telah menyiapkan dana senilai 24 juta pounds atau setara dengan 350 miliar untuk kontrak Arsene Wenger. Selain itu pihak Arsenal juga akan mempersiapkan dana untuk belanja pemain pada bursa transfer musim dingin bulan Januari depan. Arsenal dinilai masih membutuhkan suntikan pemain baru. Ketika ditanya soal kontrak tersebut, Wenger mengatakan bahwasejak awal tak perlu meragukan komitmen dirinya terhadap klub, dia merasa rileks yang terpenting baginya adalah para pemain mendapatkan dukungan untuk bisa mencapai target yaitu tetap bisa bermain dengan baik di setiap pertandingan.

Arsene Wenger sendiri juga sepertinya akan menyetujui untuk meneken kontrak baru dengan The Gunners. Pelatih yang memiliki julukan The Profesor itu sempat menyatakan keinginannya untuk bisa tetap berkarir di Inggris. Pernyataan tersebut bisa diartikan bahwa persoalan tentang negosiasi perpanjangan kontrak tersebut akan segera selesai. Wenger beberapa bulan lalu mengatakan senangĀ  jika pemilik klub tetap mendukungnya.