AS Roma Gagal Geser Juventus Dari Puncak Klasemen

AS Roma Gagal Geser Juventus Dari Puncak Klasemen

AS Roma Gagal Geser Juventus Dari Puncak Klasemen

AS Roma yang bertekad kembali meraih kemenangan setelah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Serie A Liga Italia hanya mampu bermain imbang pada akhirnya berakhir antiklimaks dengan kembali hanya mampu bermain imbang dengan skor tanpa gol saat melakoni pertandingan giornata ke – 13 Serie A Liga Italia yang berlangsung pada Selasa dini hari tadi. Pada pertandingan tersebut anak – anak asuh pelatih Rudi Garcia ini gagal mencetak satu gol pun ke gawang Cagliari hingga akhirnya harus puas hanya mampu bermain imbang dan gagal menggeser Juventus yang kini bertahta di puncak klasemen dengan raihan 34 poin atau unggul satu poin atas AS Roma yang kini harus puas berada di peringkat kedua.

Hasil imbang ini adalah hasil imbang ketiga beruntun yang di dapatkan oleh tim serigala Ibukota dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Serie A Liga Italia pasca menorehkan rekor kemenangan beruntun dalam 10 pertandingan awal mereka di musim ini. Dua hasil imbang sebelumnya yang diraih oleh AS Rom adalah saat melakoni pertandingan tandang ke Turin untuk berhadapan dengan Torino yang berakhir dengan skor imbang 1 – 1 dan hasil imbang selanjutnya di dapatkan oleh AS Roma pada saat melakoni pertandingan kandang menghadapi tim promosi musim ini Sassuolo yang sukses menahan imbang AS Roma di kandang sendiri dengan skor 1 – 1.

Pada pertandingan menghadapi Cagliari dini hari tadi anak – anak asuh Rudi Garcia sebenarnya mampu mengambil alih jalannya pertandingan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai melalui penyerang – penyerang AS Roma seperti Gervinho atau Adam Ljajic yang menjadi duo ujung tombak AS Roma pada pertandingan tersebut. Memasuki menit ke – 14 pertandingan babak pertama salah satu pemain AS Roma Florenzi mendapatkan ganjaran keras dari Dessena tepat di dalam kotak penalti namun wasit tak menunjuk titik putih karena Gervinho masih memegang bola untuk AS Roma meski peluang yang di dapat oleh mantan pemain Arsenal tersebut tetap terbuang sia – sia.

Hingga memasuki ruang ganti skor masih tetap imbang 0 – 0 karena kedua tim gagal untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan hingga akhirnya skor sama kuat tetap bertahan. Memasuki babak kedua dominasi AS Roma masih jelas terasa namun permainan rapi para pemain belakang Cagliari sukses menahan setiap serangan tim tuan rumah yang membabi buta karena ingin mencetak gol dan meraih kemenangan pada laga tersebut. Pada 15 menit pertandingan tersisa AS Roma mengurung pertahanan Cagliari namun keberuntungan sepertinya tak berpihak kepada mereka karena hingga akhir pertandingan tak kunjung ada gol tercipta dan AS Roma harus puas bermain imbang dengan Cagliari dengan skor tanpa gol.