AS Roma Melaju Ke 8 Besar Coppa Italia

AS Roma Melaju Ke 8 Besar Coppa Italia

AS Roma Melaju Ke 8 Besar Coppa Italia

Radja Nainggolan mampu menjadi sorotan utama dalam laga Coppa Italia antara Roma melawan Il Samp di babak 16 besar. Terbukti bahwa Nainggolan yang baru saja bergabung dengan skuad Roma pekan ini, langsung dimasukkan ke dalam skuad oleh pelatih Rudi Garcia dan bermain di starting XI AS Roma di laga Coppa Italia tersebut. Debut Radja Nainggolan sendiri akhirnya berujung manis. Nainggolan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Sampdoria di ajang Coppa Italia tersebut. Roma sendiri langsung unggul pada menit awal. Melalui serangan balik mereka, Dodo langsung memberikan umpan kepada bomber Mattia Destro.

Penyerang asal Italia tersebut akhirnya langsung menembak dengan keras yang untungnya masih bisa ditepis oleh Vincenzo Fiorillo yang menjaga gawang Il Samp tersebut. Namun keberuntungan yang dimiliki oleh Il Samp langsung sirna seketika. Pasalnya melalui serangan balik, Fiorillo mampu menepis bola yang sayangnya justru mengarah ke Vasilis Torosidis. Pemain ini langsung menendang bola ke gawang Fiorillo yang sudah salah arah. Paul Wzolek nyaris saja menyamakan kedudukan ketika ia dengan sukses melewati Nicolas Burdisso dan melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang Roma. Beruntung Lukasz Skorupski mampu menahan bola dan mengamankan gawang Roma.

Selang beberapa menit kemudian Radja Nainggolan nyaris saja melakukan gol perdananya di skuad Roma tersebut. Dari dalam kotak penalty, Nainggolan mendapat kesempatan baik untuk mengubahnya menjadi gol. Namun sayangnya sepakan Nainggolan masih terlalu lemah dan juga masih bisa di bendung oleh Fiorillo. Fiorillo lagi-lagi melakukan penyelamatan yang sangat gemilang ketika ia mampu menepis tendangan keras dari Adem Ljajic. Fiorillo menjadi pahlawan untuk Sampdoria ketika ia mampu menepis peluang dari Alessandro Florenzi dan juga mampu melakukan penyelamatan ganda yang mengamankan gawang Il Samp. Usai jeda turun minum, Sampdoria berusaha untuk menekan. Mereka nyaris mendapat keuntungan ketika Daniele De Rossi nyaris melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi umpan dari Nicola Pozzi.

Beruntung Skorupski bisa menahan bola. Kiper Roma ini juga bisa mematahkan serangan dari Gianluca Sansone. Roma berusaha keluar dari tekanan Sampdoria. Adem Ljajic memiliki kesempatan untuk menambah gol. Namun usaha dirinya masih bisa dipatahkan oleh lini belakang Sampdoria. Begitu juga dengan  Gervinho yang lagi-lagi gagal memanfaatkan serangan balik yang dibangun Roma. Destro juga memiliki kesempatan yang serupa pada menit ke 79 ketika ia lepas dari jebakan off side. Namun Fiorillo masih bisa menjaga gawang Sampdoria tetap aman. Roma sendiri akhirnya meraih kemenangan. Dan Il Lupi harus menghadapi Juventus di babak 8 besar.

Skuad Roma :

GK : Skorupski

DF : Torosidis – Burdisso – Castan – Dodò (Benatia 92)

MF : Nainggolan (Strootman 69) – De Rossi – Taddei

FW : Florenzi (Gervinho 76) – Destro – Ljajic

Skuad Sampdoria :

GK : Fiorillo

DF : Rodriguez – Salamon – Fornasier – Castellini

MF : Maresca (Gentsoglu 80) – Obiang – Wszolek – Bjarnason (Gavazzi 89) – Sansone

FW : Pozzi (Petagna 60)