Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain

Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain

Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain

Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain – Tim asal Jerman Bayern Munich berhasil meraih kemenangan saat menjalani pertandingan dengan Arsenal pada pertandingan leg 1 Liga Champions di babak 16 besar. Melawan The Gunners yang bermain dengan 10 orang sejak menit 37 babak pertama, Die Roten menang 2-0 pada pertandingan tersebut. Berlangsung di Emirates Stadium markas Arsenal, Kamis (20/2/2014) dinihari, ada dua tendangan penalti yang gagal dikonversi menjadi gol di babak pertama pertandingan. Skor pun masih sama kuat saat babak pertama berakhir. Arsenal sendiri, Mesut Oezil menjadi eksekutor yang gagal menjalankan tugasnya. Sementara di Bayern sebagai tim tamu, David Alaba menjadi penendang penalti yang gagal memasukan bola. Tim asal London Utara itu harus bermain dengan 10 pemain setelah Wojciech Szczesny dikartu merah karena melanggar Arjen Robben di kotak penalti yang mengakibatkan penalti buat Bayern di menit 37.Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain – Tim asuhan Pep Guardiola itu bisa mencetak gol di paruh kedua pertandingan lewat Toni Kroos dan Thomas Mueller yang mencetak gol ke gawang lawan. Kekalahan pada pertandingan ini, membuat Arsenal harus memenangi pertandingan di Allianz Arena pada 11 Maret, dengan margin tiga gol tanpa kebobolan agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Menit ketiga Bayern mendapatkan peluang pertama. Philipp Lahm memberikan umpan pada Kroos. Kroos kemudian melepaskan tendangan dari jarak jauh, tapi masih bisa ditepis oleh Szczesny sebagai kiper Arsenal.  Di menit ketujuh Arsenal mendapatkan dua peluang berturut-turut. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Yaya Sanogo menendang bola dari dalam kotak penalti tapi masih bisa ditangkap oleh Manuel Neuer dengan  baik.

Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain – Santi Cazorla mendapatkan peluang beberapa menit setelahnya. Namun, tendangan dari dalam kotak penalti masih lemah dan diamankan kiper. Di menit yang sama Bayern diganjar penalti setelah Jerome Boateng melanggar Mesut Oezil di kotak penalti. Tak hanya menunjuk penalti, wasit juga mengganjar Boateng dengan kartu kuning pada pelanggaran itu. Tim asuhan Arsene Wenger batal membuka keunggulan lewat tendangan penalti isetelah eksekusi Oezil bisa ditebak. Tendangan Oezil bisa ditepis oleh penjaga gawang asal Jerman tersebut. Di menit 17 David Alaba melepaskan tendangan. Tapi, Mathieu Flamini masih bisa menghalangi bola. Menit 23 Neuer kembali melakukan penyelamatan. Sanogo memberikan umpan jarak jauh yang bisa dikuasai oleh Alex Oxlade-Chamberlain di depan.

Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain – Pemain bernomor punggung 15 itu tinggal berhadapan dengan kiper di depan gawang, tapi Neuer bisa membuang bola menjauh dari gawang. Di menit 27 Mario Mandzukic melakukan sundulan ke arah gawang. Belum optimal peluang tersebut, sundulanya membelokan umpan tendangan bebas masih melayang di atas gawang. Di menit 34 Per Mertesacker mampu menghalangi bola tendangan Robben. Tekanan Bayern itu berawal dari umpan Alaba di sisi sayap. Menit 36 Szczesny melakukan pelanggaran di kotak penalti pada Robben. Wasit memberikan hadiah penalti, lalu mengganjar Szczesny dengan kartu merah pada pertandingan tersebut. Arsene Wenger kemudian menarik Cazorla digantikan oleh Lukasz Fabianski sebagai penjaga gawang. Pemain sayap Alaba yang mengeksekusi penalti gagal menyarangkan bola, setelah tendangan penaltinya melenceng dari gawang.

Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain – Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Babak kedua berjalan delapan menit, Bayern akhirnya bisa memecah kebuntuan pada pertandingan. Gol itu tercipta atas nama Kroos lewat tendangan. Berawal dari Lahm yang memberikan umpan mendatar. Kroos lalu mampu melepaskan tendangan  jarak jauh terarah yang meangarah ke pojok kiri atas gawang. Bayern unggul 1-0 untuk sementara. Di menit 61 Robben mengancam lini pertahanan lawan. Dia yang mampu melepaskan diri dari jebakan offside pemain belakang lawan, bisa melepaskan tendangan, tapi masih bisa ditepis Fabianski dengan baik. Winger asal Belanda itu kembali melakukan percobaan delapan menit setelahnya. Belum membuahkan hasil yang baik, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi gawang.

Bayern Diuntungkan Dengan Melawan 10 Pemain – Di menit 87 Lahm memberikan umpan silang matang. Thomas Mueller yang ada di muka gawang Fabianski mampu melakukan diving header untuk mengirim bola ke dalam gawang Arsenal. Tambahan waktu babak kedua, Kroos hampir mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Dia melepaskan tendangan terarah menyusur tanah yang membentur tiang kanan gawang. Dalam menjalani sisa waktu pertandingan tak ada gol tambahan dari kedua tim. Bayern menang dua gol tanpa balas pada pertandingan ini.