Berita Bola Online Apa Alasan Allegri ?

Apa Alasan Allegri

Apa Alasan Allegri ?

Berita Bola Online – Ada perubahan yang dilakukan oleh pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri ketika AC Milan menjamu sang tamu Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A musim ini. Allegri memasukkan nama Gabriel sebagai kiper utama AC Milan dalam laga tersebut. Cederanya Abbiati memang membuat posisi kiper utama kosong. Alhasil Allegri memanggil Gabriel dari tim primavera dan menjadi pengganti yang pas untuk Abbiati. Usai laga, Allegri melontarkan nada positifnya dan juga memuji performa Gabriel serta lini tengah AC Milan yang mampu menjaga konsistensi mereka ketika melawan Udinese di San Siro. Dalam kesempatan tersebut ia membeberkan alasan mengapa memasang dan memilih Gabriel sebagai kiper utama untuk menggantikan Christian Abbiati.

Allegri mengatakan bahwa sebuah kondisi yang cukup normal jika ia harus melakukan perubahan di tengah keadaan dimana banyaknya pemain yang cedera, dan tidak bisa memperkuat tim. Termasuk di sektor penjaga gawang dimana Abbiati harus absen akibat cedera betis yang ia terima di sesi latihan. Allegri menambahkan bahwa Milan bermain cukup bagus di babak pertama dan sayangnya masih sering membuang peluang dari serangan yang sudah ditata rapi.  Namun Allegri tetap memberikan apresiasi kepada semua pemain Milan yang berlaga.

Ia juga menilai penampilan sang bintang muda M’Baye Niang yang mendapatkan banyak peluang dari beberapa umpan cantik termasuk dari Kaka dan juga Poli. Menurut Allegri, Niang terlalu bernafsu untuk menendang bola tanpa memikirkan kondisi di lini belakang Udinese.  Penempatan diri Niang sudah cukup baik dan ia berada diposisi yang benar. Hanya sayangnya Niang belum memiliki kepercayaan diri yang pas.  Sehingga beberapa peluang yang ia dapat selalu gagal di manfaatkan dengan baik. Allegri juga memuji lini belakang Milan yang mampu bermain lebih baik. Catatan angka kebobolan sebanyak 13 gol tentu membuat lini belakang Milan menjadi perhatian.

Sementara untuk lini tengah Milan, Allegri mengatakan ada beberapa perubahan dimana ia memasukkan nama Birsa dan juga Poli untuk mendampingi Monty serta Muntari. Dan mereka bekerja dengan baik. Sementara Riccardo Montolivo mampu memenangi ball possession di lini tengah dengan beberapa kali gerakan yang hebat. Absennya Nigel De Jong memang membuat Monty menemukan kembali tempatnya di lini tengah Milan. Sementara disinggung mengenai pilihan menggunakan Alessandro Matri sejak awal, Allegri tidak ragu dnegan kualitas dirinya. Ia mengatakan bahwa tidak mudah bermain sebagai penyerang tengah. Namun ia tetap memuji Matri yang mampu memberikan banyak peluang.

Allegri juga memberikan kesempatan kepada Gabriel untuk unjuk gigi. Ia memiliki alasan tersendiri dalam memilih Gabriel. Evaluasi yang Allegri lakukan dalam beberapa hari lalu memang membuat keputusan bahwa Gabriel sudah layak untuk membela Milan. Namun sayangnya ia tidak bisa menghadapi Barca di UCL tengah pekan nanti. Allegri kemungkinan akan menggunakan Amelia. Berita Bola Online