Bola Online Marquez Menangi Moto GP Ceko

Marquez Menangi Moto GP Ceko

Marquez Menangi Moto GP Ceko

Bola Online – Moto GP Republik Ceko sekali lagi menjadi ajang meraih juara untuk sang juara bertahan dari Honda, Marc Marquez. setelah bersaing ketat dengan rekan setimnya dan pebalap dari Yamaha, Marquez tetap berhasil finish diposisi terdepan. Balapan Moto GP Ceko yang digeber di sirkuit Brno pada Minggu (25/8/2013) ini sekali lagi membawa Marquez mendaki podium teratas. Hanya manpu start di peringkat ketiga, pebalap Honda ini melaju kencang hingga tiba di garis finish pertama kali dengan raihan waktu 42 menit 50.729 detik unggul beberapa detik dari pesaingnya dibelakang.

Sempat merasa pesimis dapat menjuarai balapan kali ini, apalagi mengingat bahwa tim Yamaha adalah langganan menjadi pemenang di sirkuit Brno. belum lagi di sesi latihan dan kualifikasi, Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi menunjukan performa yang positif. Belum lagi kenyataan bahwa kedua pebalap Yamaha ini memiliki jam terbang lebih banyak dan jauh lebih senior dibanding Marquez. Beberapa lap terakhir, Marquez dan Lorenzo saling beriringan dengan Lorenzo selalu membayangi di belakang Marquez. Saling salip dan mendahului terasa sekali dintara kedua pebalap ini, dan di tambah dengan turut andilnya dalam duel Dani Pedrosa, rekan setim Marquez di Honda. Dan semua berakhir saat akhirnya Marquez finish di urutan pertama, disusul oleh Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo di peringkat ketiga. Berikutnya ada Valentino Rossi yang tiba 8 detik lebih lama dari Lorenzo.

Karena itulah tak heran bila akhirnya Marquez sangat bangga bisa menaklukan tim Yamaha dengan kedua pebalap seniornya setelah persaingan sengit di lap terakhir pada sirkuit yang adalah andalan Yamaha. “Saya merasa sangatlah bahagia. Sebelum kami memulai balapan, saya tak memiliki angan-angan untuk dapat menjadi juara karena Lorenzo serta Rossi sudah mendahuli uji coba di Brno,” ujarnya. “Begitupun Dani, yang masih sangat cepat walaupun  cedera apalagi ia menang di Brno tahun lalu” “Sirkuit ini berbeda dari sebelumnya. Dan meraih 25 poin di sirkuit ini terasa tak sama dnegan Indianapolis,” ujar Marquez. Saat disinggung mengenai trofi juara musim ini, mengingat dirinya di puncak klasemen, Marquez tak mau bermulut besar. Musim maish menyisakan 7 balapan lagi, dna kemungkinan masih dapat terjadi.  Juara akan dapat diketahui bulan November kelak.

“Saya berkepribadian gampang menyerah. Ada 7 Moto GP yang masih tersisa, dan saya harus terus balapan seperti yang sudah-sudah. Saingan saya adalah pebalap yang tak bisa dianggap enteng. Namun saya tak mau ada tekanan untuk saat ini,” Di klasemen sementara, Marquez duduk di kursi puncak dengan koleksi 213 angka. 26 angka terpaut dair Dani Pedrosa, dan unggul 44 poin dari Lorenzo.  Bola Online