Bursa Transfer Barcelona Incar Courtois Gantikan Valdes

Barcelona Incar Courtois Gantikan Valdes

Barcelona Incar Courtois Gantikan Valdes

Bursa Transfer – Barcelona sepertinya sudah bersiap – siap untuk mengantisipasi kepergia dari penjaga gawang utama mereka dalam beberapa musim terkhir ini yakni Victor Valdes yang seperti kita ketahui bahwa dirinya sudah tak ingin lagi berada di Barcelona. Bahkan Valdes secara tegas menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Barcelona dan lebih memilih menolaknya karena dirinya sudah merasa tak betah bermain di Barcelona dan ingin segera meninggalkan tim yang telah dibelanya selama bertahun – tahun tersebut. Bahkan Valdes sudah hampir dipastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini karena kontrak Valdes sendiri akan habis pada akhir musim ini jika dirinya tetap tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Barcelona pun sempat dikabarkan akan melakukan tukar guling dengan klub rival mereka yakni Real Madrid untuk saling bertukar penjaga gawang. Iker Casillas ke Barcelona sedangkan Valdes dikabarkan akan berlabuh di Santiago Bernabeu, namun kabar ini sepertinya akan sulit terwujud karena Iker Casillas merupakan ikon Real Madrid dan tak mungkin akan mau bergabung dengan tim rival abadi tim nya saat ini Real Madrid. Walau tak mendapatkan tempat utama lagi di tim inti Real Madrid namun Casillas mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk menjadi pemain cadangan di Real Madrid dibandingkan harus meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Barcelona.

Karena hal tersebut sepertinya memang hampir tak mungkin terjadi Barcelona pun mencoba mencari alternatif lain yang lebih realistis untuk mereka realisasikan daripada tetap pada pendiriannya untuk mendatangkan Casillas. Salah satu pemain yang kini di incar oleh Barcelona adalah penjaga gawang muda klub Atletico Madrid yakni Tibaut Courtois yang juga merupakan pemain pinjaman dari klub asal Liga Premier Inggris Chelsea. Courtois yang sudah menjadi pemain andalan di posisi penjaga gawang tim Atletico Madrid sejak musim lalu ini memang sepertinya sudah tak ingin lagi melanjutkan karir nya di Inggris bersama Chelsea dan lebih memilih untuk mencari klub baru agara lebih mendapatkan tempat utama dibanding di Chelsea yang hingga kini tak kunjung memberikan tempat utama padanya.

Kontrak Courtois sendiri bersama Chelsea sebenarnya masih cukup panjang yakni sekitar 3 tahun lagi atau hingga 2016 mendatang. Namun keinginan Courtois yang terus mengundur – undur perpanjangan kontrak yang di sodorkan manajemen The Blues Chelsea kepadanya membuat Barcelona sedikit percaya diri akan mampu memboyong penjaga gawang muda tim nasional Belgia tersebut ke Camp Nou pada akhir musim ini. Namun Barcelona pun tetap mencari alternatif lain apabila Courtois gagal di dapatkan, mereka juga mengincar nama penjaga gawang Jerman asal klub Borussia Monchengladbach yakni Marc-Andre ter Stegen sebagai penjaga gawang alternatif apabila mereka gagal mendapatkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Bursa Transfer