Chelsea Mendapatkan Schurrle

Schurrle

Chelsea Mendapatkan Schurrle

Agen IBCBet Indo – Kesepakan antara Bayer Leverkusen dan Chelsea tentang Schurrle berlangsung lama, membutuhkan waktu tujuh bulan hingga akhirnya semua proses transfer selesai. Leverkusen tak mau kehilangan pemain tanpa mendapatkan penggantinya, faktor inilah yang menyebabkan transfer molor karena Leverkusen ingin mencari pengganti Schurrle terlebih dulu.

Transfer Schurrle mendekati final setelah Bayer Leverkusen mengumumkan kedatangan Son Heung-Min dari Hamburg pada hari Kamis. Sesaat setelah berita Leverkusen mengumumkan Song Heung-Min, situs resmi Chelsea mengabarkan kalau mereka telah menyelesaikan proses transfer Schurrle, si pemain juga sudah lolos tes medis. Jose Mourinho telah menyelesaikan transfer pertama di periode kedua masa jabatannya di Chelsea dengan duit senilai 22 juta Euro (18,7 juta pounds) untuk mendatangkan Andre Achurrle dari Bayer Leverkusen. Kedatangan Andre Shcurrle diharapkan untuk menambah variase serangan pada lini depan Chelsea.

Mourinho yang dikonfirmasi menjadi manajer baru Chelsea musim depan tak terlibat dalam transfer ini. the Happy One masih berada di Madrid saat Chelsea sudah melakukan tahap lebih lanjut dalam mendatangkan Schurrle. Kendati demikian, Mourinho merasa kedatangan Schurr;e sangat membantu. setelah proses transfer selesai, Mou menelepon Michael Ballack – pemain lamanya saat periode pertama Mourinho di Chelsea – dan menanyakan beberapa detail mengenai pemain barunya itu. Ballack yang sudah menjadi rekan Schurrle sejak 2010 menginfokan semua hal yang perlu diketahui Mourinho. Dan seperti yang saya katakana tadi, dia senang akan transfer itu. Mungkin Schurrle akan digunakan seperti Angel di Maria di Real Madrid, atau Cristiano Ronaldo, winger kiri di Madrid yang paling sering cut inside, walau dapat dipastikan kalau posisinya tak semaju Ronaldo.

Schurrle yang memiliki peran terbaik sebagai winger kiri dapat cut inside sesuka hati, untuk diakhirir dengan tendangan ke gawang lawan menggunakan kaki kanan favoritnya. Akan ini juga dapat bermain sebagai pemain nomor 10. Kelebihan Schurrle tersebut membuat Chelsea telah menjadikannya target buruan sejak lama. Pertama kali Chelsea tertarik padanya, saat klub London biru melihat penampilan Schurrle di rumput Stamford Bridge, September 2011 silam. Schurrle masih berumur 22 tahun, tapi dia telah bermain 24 kali bagi timnas Jerman dan telah mencetak 7 gol dari posisinya sebagai winger. Schurrle adalah tipikal winger favorit Mourinho, cepat, direct, dan efektif saat melakukan serangan balik. Mourinho suka dengan kedatangannya karena dia ingin mencari pemain yang berbeda dari pemain tengah yang tersedia saat ini seperti Eden Hazard, Juan Mata, Oscar, dan Victor Moses. Schurrle harus siap berkompetisi dengan nama-nama tadi.

Chelsea telah mencoba berbagai kemungkinan untuk mendatangkan Schurrle dalam bentuk pertukaran pemain. Mereka telah mencoba untuk menukar Schurrle dengan Kevin de Bruyne. Winger Belgia itu dibeli dari Genk pada tahun 2012, dan langsung dipinjamkan kembali ke Genk (mirip kasus Zaha di Manchester United yang dipinjamkan kembali ke Crystal Palaca pada Desember lalu). Musim lalu, de Bruyne dipinjamkan kembali ke Werder Bremen, artinya selama satu setengah tahun dikontrak Chelsea, dia belum pernah bermain di Stamford Bridge (fans Manchester United mungkin mengingat nama Dong Fang Zhou). Meski ditawarkan sebagai bagian transfer Schurrle ke Leverkusen, De Bruyne nampaknya tidak setuju dengan ide itu. Chelsea yang menghargai hak pemainnya untuk memilih klub musim depan. dia lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund dan ketertarikan diantara kedua pihak makin meningkat. selain Dortmund, De Bruyne juga mengundang ketertarikan dari klub lembah sungai Ruhr lainnya, rival Dortmund, Schalke 04.