Del Bosque Lebih Favoritkan Brasil Juara

Vicente del Bosque, Spain press conference

Del Bosque Lebih Favoritkan Brasil Juara

Agen Ibcbet Indo – Pelatih Timnas Spanyol lebih memfavoritkan Brasil sebagai juara ketimbang tim yang ia latih sendiri. Oleh karena itu, ia akan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin. Ia juga mengungkapkan jika faktor kelelahan tidak akan menjadi alasan bagi timnya untuk tidak tampil dengan skuad terbaik. Seperti kita ketahui, Brasil memang memiliki waktu istirahat lebih banyak ketimbang Spanyol. Brasil lolos setelah mampu menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-1. Sedangkan Spanyol sendiri harus dipaksa bermain 120 menit saat meladeni perlawanan Italia hingga mereka pun terpaksa melakoni drama adu penalti yang pada akhirnya mereka mampu unggul dengan skor 7-6.

Timnas Spanyol sendiri akan melakoni laga puncak pada tanggal 30 Juni 2013 mendatang di stadion Maracana. Situs resmi FIFA memang mengabarkan jika kemungkinan La Furia Roja tidak akan tampil dengan baik dikarenakan suhu lembab dan panas serta habisnya tenaga setelah baru saja melakoni laga melelahkan kontra Italia. Brasil memang memiliki rekor yang sangat baik di ajang pentas sepak bola antar negara. Tercatat lima gelar Piala Dunia sudah mampu mereka raih, sedangkan Spanyol sendiri baru satu kali merasakan manisnya gelar juara tersebut. Sementara itu, diajang Piala Konfederasi, Brasil sudah mampu membukukan tiga gelar juara. Sedangkan Spanyol belum mampu menorehkan sejarah sebagai juara di ajang ini. Jadi tidak heran jika Del Bosque lebih memfavoritkan Brasil sebagai juara.

Laga kontra Italia kemarin menjadi pelajaran penting bagi skuad asuhan Del Bosque tersebut. Tentunya dengan kemenangan tersebut, mereka akan tampil lebih baik lagi. Salah satu pemain andalan Timnas Spanyol, Iker Casillas mengatakan jika skuad Brasil memang bagus, namun ia yakin jika Brasil tidak akan begitu menyulitkan timnya seperti saat mereka menghadapi Italia. Ia mengaku jika laga kontra Italia sangat merepotkan. Italia mampu memberikan tekanan lebih banyak ketimbang Spanyol. Terbukti dari data dan statistik Italia unggul 6-5 shot on target ketimbang Spanyol. Laga ini tentunya sangat disayangkan untuk dilewatkan. Pasalnya kedua tim sama-sama menjadi perwakilan dari benuanya masing-masing. Kita tahu jika permainan samba Brasil sangat baik, sedangkan Spanyol sendiri memiliki gaya permainan tiki-taka yang sangat rapi dalam mempertahankan ball position. Spanyol juga memiliki mental yang sangat sabar dalam menyerang. Namun Brasil memiliki skuad yang sangat memumpuni dalam mengolah bola. Mereka diperkuat oleh beberapa pemain yang memiliki kemampuan individu yang sangat baik yang tentunya juga sangat merepotkan bagi barisan pertahanan Spanyol. Gaya permaian serangan balik cepat yang mereka peragakan tentunya menjadi senjata tersendiri bagi Brasil. Apalagi Brasil sudah pasti akan diperkuat oleh Neymar pemain yang digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia tersebut. Dari sepuluh laga mereka bertemu, sejarah mencatat lima kemenangan bagi Brasil dan tiga kemenangan untuk Spanyol sisanya berakhir imbang.