Dua Gol Destro Membawa Roma Kalahkan Samdoria

Dua Gol Destro Membawa Roma Kalahkan Samdoria

Dua Gol Destro Membawa Roma Kalahkan Samdoria

Dua Gol Destro Membawa Roma Kalahkan Samdoria – Tim yang berada di peringkat kedua klasemen sementara AS Roma berhasil meraih angka penuh saat menjalani pertandingan melawan Sampdoria di Olimpico markasnya, Senin (17/2/2014) dinihari. Penyerang Mattia Destro menyumbangkan dua gol ke gawang lawan dalam kemenangan 3-0 yang diraih Roma pada pertandingan ini. Kemenangan pada pertandingan terakhir yang mereka jalani, Giallorossi tetap di peringkat kedua dengan 54 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, selisih sembilan poin dari Juventus di posisi teratas dengan satu pertandingan di tangan dan unggul empat angka dari Napoli di urutan ketiga Serie A. Sejak awal pertandingan, Roma membombardir lini pertahanan Sampdoria dengan serangan yang beruntun.

Dua Gol Destro Membawa Roma Kalahkan Samdoria – Gervinho hampir membuka keunggulan untuk timnya di menit 26. Menggiring bola ke kotak sebelum melepaskan tendangan cukilan yang melewati kiper Junior Da Costa di depan gawang tapi Daniele Gastaldello sukses menyapu bola di garis gawang untuk keluar lapangan. Beberapa saat kemudian peluang emas lain datang untuk tuan rumah. Miralem Pjanic melepaskan umpan silang di depan gawang akan tetapi Mattia Destro yang dekat dari mulut gawang gagal menjangkau bola tersebut. Roma yang menyerang ke lini pertahanan lawan masih gagal membuahkan hasil. Tendangan keras Kevin Strootman di dalam kotak masih mengarah tepat ke pelukan Da Costa di menit 40. Di menit 44 Roma akhirnya memecahkan kebuntuan untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Dua Gol Destro Membawa Roma Kalahkan Samdoria – Memanfaatkan umpan Alessandro Florenzi dari tendangan sudut, sundulan Destro ke arah tiang jauh akhirnya sukses masuk ke gawang lawan. Babak kedua dimulai, Roma memperbesar keunggulannya dari Sampdoria di sembilan menit babak kedua berjalan. Mengeksekusi tendangan bebas setelah adanya pelanggaran, tendangan Pjanic mengubah skor menjadi 2-0 setelah Da Costa gagal menjangkau bola. Gawang Sampdoria kembali bergetar tiga menit setelahnya. Menerima umpan Gervinho di dalam kotak penalti, Destro memutar badannya sebelum mengirim bola ke sudut atas gawang Da Costa untuk mengubah skor 3-0 pada pertandingan itu. Tim asuhan Rudy Garcia hampir menciptakan gol ke gawang lawan.

Dua Gol Destro Membawa Roma Kalahkan Samdoria – Dari serangan balik yang digalang Gervinho dari sisi sayap, Nenad Krsticic menghindarkan Sampdoria kebobolan untuk keempat kalinya sepanjang pertandingan berlangsung. Menit-menit akhir pertandingan, Sampdoria justru harus bermain dengan 10 orang saja di atas lapangan. Gastaldello harus meninggalkan pertandingan sebelum pertandingan berakhir setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan tekel yang telat terhadap Radja Nainggolan di tengah lapangan pertandingan. Kemenangan yang diraih ini membuat perburuan gelar juara Serie A musim ini semakin ketat. Jika Juve sebagai pemuncak klasemen sementara terpeleset dalam menjalani pertandingan. Maka itu akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Roma.