Ferrari Memperkenalkan Mesin Baru

Ferrari Memperkenalkan Mesin Baru

Ferrari Memperkenalkan Mesin Baru

Mesin turbo 1600 cc telah diperkenalkan di Fiorano, Marmorini sebagai kepala engineer mengatakan “membalap di Melbourne atau Monte Carlo tak akan menjadi seperti dulu lagi”. Ide utamanya adalah untuk memaksimalkan daya tahan, dan lebih dari itu semua, efisiensi dari mesin turbo baru ini untuk mengantisipasi regulasi anyar di tahun 2014, musim baru Formula 1, yang akan menetapkan batas maksimum pengisian bahan bakar 100 liter tiap balapan. Peraturan baru itu akan menjadi salah satu tantangan utama Ferrari dan tim yang lainnya, mulai dari awal musim, inilah yang akan membuat lomba yang akan berlangsung di Melbourne atau Montecarlo tak akan berasa seperti dulu. Penting juga untuk tak merubah tiap komponen secara individual, karena ada tambahan hukuman untuk mengganti gearboz, ada juga penalti untuk penggantian baterai atau KERS.

Kerja selama dua tahun – misi utama yang diemban oleh mesin turbo yang dipresentasikan Ferrari di lintasan Fiorano – seperti yang telah dijelaskan oleh kepala mesin dan elektronik, Luca Marmorini – adalah seperti ini. “ Membalap di Melbourne atau Monaco tak akan sama lagi. Tantangannya adalah memaksimalkan effisiensi antara performa dan konsumsi daya bahan bakar, musim depan tiap balapan hanya boleh menghabiskan 100 liter tiap pertandingan. Kami telah bekerja untuk proyek unit ini selama dua tahun dan kami tepat waktu dalam penyelesaiannya. Kami juga tak boleh mengesampingkan aspek ketahanan dalam mesin; karena musim depan akan ada tambahan hukuman bila ada komponen lain dalam mesin yang rusak, kami hanya boleh menambahkan batterai, KERS, ERS dan semua hal yang perlu ditambahkan sekali saja sebelum transmisi.”

Keuntungan – dibandingkan dengan kebanyakan tim lain, Ferrari, seperti juga Mercedes, akan memiliki keuntungan untuk mendesain chassis bagi mobil baru mereka, bersama dengan power unit (mesin dengan berbagai komponen utamanya seperti recovery systems, KERS untuk pengeriman, dan ERS untuk gas tambahan). Direktur Teknik Ferrari James Allison menambahkan : “Bagi kami adalah sebuah keuntungan untuk mendesain mesin dan chassis secara bersamaan. Tim lain tak dapat melakukan hal tersebut. Merupakan pekerjaan yang rumit untuk menyatukan power unit dengan chassis baru. Saya pernah mengalami momen seperti itu saat saya di Lotus. Beberapa orang yang memiliki keahlian engineer mungkin akan menyelesaikan setengah pekerjaannya, tapi tak akan selesai sepenuhnya dengan baik. Dengan berbagai inovasi di Formula 1 musim 2014, memiliki pembalap yang berpengalaman akan menjadi poin krusial dan pilihan Ferrari pada Kimi Raikkonen untuk kembali ke Maranello daripada memberi kursi pada pembalap muda adalah keputusan tepat. “Pilihan kami terkait dengan pembalap juga diambil dengan tepat.”