For Moyes

David Moyes

For Moyes

Agen Sbobet – “Hidup seperti bermain biola didepan umum dan belajar memainkan instrument tersebut sambil memainkannya.” Samuel Butler.

Sekarang anda ganti kata “hidup” dengan “memanajeri Manchester United” dan mempertimbangkan apa yang ada dipikiran David Moyes pada beberapa hari lalu di Carrington. Dia mungkin mengelami sedikit kegugupan. Moyes telah memulai hari kerja pertamanya sebagai manajer Manchester United secara resmi pada 1 Juli lalu. Penunjukannya sebagai manajer yang dipercaya oleh Sir Alex, dan misi utama untuk meneruskan dinasti penuh kesuksesan selama 27 tahun tidaklah mudah. Moyes sudah menghadapi masalah terkait dengan Wayne Rooney di hari pertama. Sejak ditunjuk menjadi suksesor Sir Alex pada 9 Mei, dia telah berada di depan ujian, menghadapi sebuah klub terbesar di dunia.

Penunjukan saat tujuh minggu sebelum berjalannya beberapa pertandingan pra-musim sebenarnya adalah waktu yang tepat bagi manajer manapun untuk mulai merancang masa depan barunya. Untuk hal ini Moyes harus berterima kasih pada eksekutif di Manchester United yang telah menyajikan pergantian rezim yang halus dan mulus. Dua bulan sebelum Moyes mendekati pekerjaan dengan tekanan terbesar di dunia sepakbola, dia sudah menetapkan staff pelatih yang diinginkannya, dan sudah melakukan penawaran – yang akhirnya ditolak – terhadap Leighton Baines. Pergerakan awal yang dilakukan Moyes dalam beberapa hari ini diharapkan dapat memberi dampak yang signifikan menuju kesuksesan.

Dua jam sebelum mencapai markas latihan Manchester United  dia telah menetapkan Steve Round sebagai asisten manajer, Jimmy Lumsden sebagai pelatih, dan Chris Woods sebagai pelatih kiper. Semua orang yang ditunjuk adalah pengganti dari Mike Phelan, Rene Meulensteen dan Eric Steele. “Saya telah bekerja dengan Steve, Chris dan Jimmy dalam waktu yang lama dan saya senang sekali saat mereka memutuskan untuk bergabung dengan saya,” kata Moyes. “Mereka memiliki kualitas yang hebat dalam bidangnya masing-masing, dan saya tahu itu, seperti saya, mereka merasa pekerjaan menangani Manchester United adalah tantangan yang harus diambil. Saya mempunyai kepercayaan besar tersebut, bahwa kami dapat membangun kesuksesan di klub ini yang dapat dinikmati dalam waktu yang lama.”

Untuk membantu adaptasinya di United, Moyes telah mengajak jajaran pelatih yang telah lama bersamanya, selain itu dia juga mengajukan penawaran pada Baines. Toh pengajakan Moyes dan gerbong Everton yang dibawanya memang membawa dinamika tersendiri di dalam klub Manchester United. Jika Baines datang maka posisi Evra akan terancam. Hal ini telah membuat Evra mempertimbangkan kelanjutan karirnya di Inggris, dia membuka peluang bagi kembalinya ke AS Monaco. Moyes melakukan itu semua dengan pertimbangan yang matang. Toh kedatangan gerbong Everton tersebut tak digunakan untuk mendominasi. Untuk menarik hati internal Manchester United, pagi ini dia mempercayakan posisi pelatih utama tim pada Ryan Giggs – yang juga berperan sebagai pemain – dan salah satu anggota Class of 92 yang termashyur sekaligus orang kepercayaannya di Everton, Phil Neville. Kombinasi orang baru, orang lama, dan orang lama tapi baru yang pas, diharapkan Moyes dapat membuat situasi di Old Trafford kondusif.

Situasi yang kondusif diperlukan karena Rabu dan Kamis pemain sudah kembali menjalani tes awal fisik pasca liburan. Rabu minggu depan, skuadnya akan menjalani pertandingan pramusim selama tiga minggu, yang terlama dalam sejarah klub. Sabtu minggu depan, Manchester United menghadapi Singha All Stars di Bangkok, lawan pertamanya dalam pertandingan resmi. Tur kemudian bergeser ke Sidney saat A-League All Stars sudah menunggu pada 20 Juli, sebelum meluncur lagi ke Jepang dalam pertandingan melawan Yokohama F Marinos dan Cerezo Osaka, 23 dan 26 Juli dan Hong Kong pada 29 Juli melawan Kitchee FC. Setelah itu skuad United kembali ke rumah sebelum pertandingan melawan AIK, Sevilla. Pertandingan resmi melawan klub Inggris pertama Moyes adalah melawan Wigan tanggi 11 Agustus.  Seminggu kemudian, 17 Agustus, musim Moyes bersama Manchester United secara resmi dimulai. Agen Ibcbet Indo