Galatasaray Melaju Ke 16 Besar Liga Champions

Galatasaray Melaju  Ke 16 Besar Liga Champions

Galatasaray MelajuĀ  Ke 16 Besar Liga Champions

Laga antara Galatasaray melawan Juventus dalam laga terakhir babak penyisihan grup B hari Rabu (11/12/2013) dini hari WIB sempat tertunda karena hujan salju yang tebal. Saat itu pertandingan masih berlangsung 32 menit. Pertandingan terpaksa dihentikan karena salju semakin deras dan jarak pandang pemain menjadi minim dan lapangan tertutup salju. Pertandingan dilanjutkan lagi di Stadion Ali Sami Yen Spor hari Rabu (11/12/2013) malam WIB.Pertandingan itu di mulai dari menit ke 32, dengan bola awal dipegang oleh Galatasaray. Juventus membuka peluang lebih dulu di menit ke 40, namun usaha dari Carlos Tevez yang bekerjasama dengan Fernando Llorente masih gagal karena bola masih melebar ke sisi gawang lawan.

Dua menit kemudian, usaha dari Emanuel Eboue yang memanfaatkan umpan tendangan sudutĀ  Wesley Sneijder masih belum bisa membuka keunggulan untuk Galatasaray. Setelah 14 menit bermain, pertandingan berhenti sejenak untuk istirahat minum. Skor masih 0-0. Memasuki babak kedua, Juventus mencoba melakukan percobaan di menit ke 49. Paul Pogba sempat mengancam gawang Galatasaray akan tetapi Fernando Muslera dengan sigap berhasil menghalau bola. Di menit ke 57, Galatasaray hampir saja memecah kebuntuan. Didier Drogbamencoba melepaskan tembakan keras ke gawang Juventus, Gianluigi Buffon berhasil menghalau bola. Begitu juga dengan usaha dari Eboue yang melakukan tendangan voli dari luar kotak penalti di menit ke 62 masih belum mengenai sasaran, bola masih melenceng tipis dari sisi kiri gawang Buffon.

Juventus mendapat peluang lagi di menit ke 79. Tendangan dari Claudio Marchisio masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Galatasaray. Akhirnya gol yang ditunggu tunggu berhasil dicetak oleh Sneijder di menit 85. Gianluigi Buffon gagal menghalau tendangan Sneijder sehingga bola bersarang di sudut kiri gawangnya. Skor menjadi 1-0 keunggulan untuk Galatasaray. Ketinggalan satu gol membuat Antonio Conte langsung memasukkan dua orang penyerang sekaligus. Di menit ke 87 Fabio Quagliarella diturunkan oleh Antonio conte, kemudian di menit ke 90 pelatih Juventus itu menurunkan Sebastian Giovinco. Meski pemain Juventus berkali kali mencoba untuk mencetak gol penyama namun usaha tersebut masih belum membuahkan hasil.Hingga peluit panjang tanda pertandingan selesai Galatasaray tetap unggul 1-0 dari Juventus.

Kemenangan tersebut memastikan Galatasaray melaju menuju babak 16 besar Liga Champios. Galatasaray yang menempati posisi runner up itu akan menemani Real Madrid yang sudah lebih dulu lolos untuk mewakili grup B. Sedangkan Juventus yang terpaksa menelan kekalahan dari Galatasaray kini berada di posisi ke tiga dengan nilai 6. Hal itu berarti laju Juventus di Liga Champions terpaksa harus terhenti. Juventus harus puas berlaga di Liga Eropa saja.