Guilio Donati Kritik Sepak Bola Italia

Guilio Donati Kritik Sepak Bola Italia

Guilio Donati Kritik Sepak Bola Italia

Guilio Donati Kritik Sepak Bola Italia – Pemain muda Italia yang saat ini berkiprah di kompetisi Bundesliga Jerman yakni Guilio Donati mengatakan bahwa baginya kompetisi Serie A Liga Italia yang merupakan kompetisi terbaik di Italia masih kalah mentereng dan kalah kualitas jika dibandingkan dengan kompetisi Bundesliga Jerman yang menurutnya sangat luar biasa. Bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen sejak awal musim ini setelah pindah dari klub lamanya di Italia yakni Inter Milan Guilio Donati memang mengaku merasakan begitu besar perbedaan yang sangat ia rasakan saat bermain di kompetisi Serie A Liga Italia dengan kompetisi Bundesliga Jerman yang ia rasaan sejak awal musim ini.

Guilio Donati Kritik Sepak Bola Italia – Bagi bek kanan lulusan akademi sepak bola Inter Milan ini sepak bola Italia yang ia rasakan dan pernah ia coba berbeda sangat jauh jika dibandingkan dengan liga utama di Jerman yaitu Bundesliga. Kompetisi Bundesliga menurutnya tampil dengan jauh lebih sengit dan dari segi kuantitas ataupun kualitas ia nilai persepak bolaan Italia seharusnya bisa mencontoh apa yang dilakukan Jerman dengan kompetisi terbaik di negaranya. Atomsfer penonton juga ia lihat lebih baik di Bundesliga Jerman dimana hampir di setiap pertandingan di kompetisi Bundesliga Jerman ini selalu di hadiri oleh banyak sekali penonton dan jika dibandingkan dengan di Italia hal ini memang nampak menjadi salah satu perbedaan yang paling terlihat berbeda jauh.

Guilio Donati Kritik Sepak Bola Italia – “Bundesliga Jerman bisa dikatakna sebagai salah satu kompetisi terbaik di Eropa saat ini karena mereka memiliki segalanya untuk membuat mereka menjadi salah satu yang terbaik di eropa. Mereka memiliki sejarah, atmosfer penonton hingga mentalitas setiap tim yang selalu berjuang menjadi yang terbaik dalam setiap musim kompetisinya. Di Jerman mereka tak akan menyerah begitu saja saat telah tertinggal jauh dengan skor berpapaun. Tertinggal 2 atau 3 gol dari tim lawan tak akan membuat mereka menyerah begitu saja dan justru sebaliknya mereka menjadi jauh lebih bersemangat mengejar ketertinggalan mereka atas tim lawan” ungkap Guilio Donati.

Guilio Donati Kritik Sepak Bola Italia – Guilio Donati pun berharap agar FIGC selaku federasi sepak bola Italia dapat mencontoh apa yang dilakukan Jerman dengan kompetisi Liga Utama mereka hingga akhirnya kini bahkan kompetisi Bundesliga Jerman sudah dapat di sejajarkan dengan kompetisi Liga Premier Inggris atau La Liga Spanyol yang telah diakui dunia sebagai dua kompetisi terbaik di daratan Eropa bahkan dunia. Ia memberiakn kritikan ini dengan maksud yang baik bahwa dirinya sangat ingin sepak bola Italia dapat berkembagn ke arah yang jauh lebih baik lagi dan dapat menjadi raja kembali seperti di masa ke emasan sepak bola Italai di tahun 90an lalu.