Irinya Pemain Liga Inggris Kepada Pemain Di Kompetisi Lain

Irinya Pemain Liga Inggris Kepada Pemain Di Kompetisi Lain

Irinya Pemain Liga Inggris Kepada Pemain Di Kompetisi Lain

Jika liga-liga lain di Eropa dan dunia mendapat libur sampai awal tahun depan maka tidak dengan di Liga Inggris. Banyak kompetisi di Eropa dan dunia baru akan kembali menggelar pertandingan pada awal bulan Januari tahun 2014 dan laga di akhir pekan kemarin adalah laga terakhir sebelum memasuki liburan musim dingin. Barcelona, klub asal Spanyol ini dalam sebuah kicauan di akun twitternya pada akhir pekan kemarin memberikan informasi jika para pemainnya langsung menuju tempat liburan mereka setelah para pemain meraih kemenangan dengan skor 2-5 kontra Getafe pada hari Minggu (22/12). Laga pada hari tersebut adalah laga terakhir kompetisi La Liga Primera Spanyol pada tahun 2013. Kompetisi baru akan kembali bergulir pada tanggal 4 Januari mendatang.

Hal yang sama juga terjadi di kompetisi Seri A. Kompetisi Seri A baru akan kembali menggelar laga pada tanggal 4 Januari mendatang. Begitu juga dengan kompetisi Ligue 1 Prancis yang akan kembali dibuka pada tanggal 8 Januari 2014. Libur kompetisi di Belanda dan Jerman malah akan lebih lama. Kompetisi Eredivisie Belanda akan libur selama sebulan atau tepat empat pekan yakni sejak tanggal 22 Desember 2013 dan akan kembali dilanjutkan pada tanggal 17 Januari 2014. Kompetisi Bundesliga Jerman mungkin menjadi kompetisi dengan masa libur yang paling lama yakni lima pekan karena baru akan berlanjut pada tanggal 24 Januari. Seperti pada musim-musim sebelumnya, Liga Inggris tetap menggelar laga pada sisa tahun ini walau ada perayaan natal dan tahun baru.

Arsenal dan Chelsea masih harus bertemu pada tanggal 23 Desember. Kemudian masih ada laga pada tanggal 26, 28 dan pada 29 Desember tahun ini. Pada tahun baru 2014 atau tepat tanggal 1 Januari 2014 dimana kompetisi lain masih libur, Liga Inggris sudah langsung memainkan laga. Para pemain di kompetisi ini tidak bisa menikmati perayaan tahun baru lebih lama karena pada tanggal 4 Januari sudah harus melakoni laga di ajang Piala FA dan disusul laga di Liga Inggris pada tanggal 11 Januari. Bisa jadi hal ini akan membuat para pemain yang bermain di tanah Inggris sedikit iri karena saat para pemain lain masih bergelung dalam selimut dan berkumpul bersama keluarga, mereka justru harus menahan dingin karena tetap harus melakukan sesi latihan bersama klub.