Juventus Menang Telak Atas Atalanta

Juventus Menang Telak Atas Atalanta

Juventus Menang Telak Atas Atalanta

Pemuncak klasemen dan juara bertahan Juventus memenangi pertandingan dengan skor 4-1 saat melawan Atalanta, tapi di waktu yang bersamaan Roma juga menghantam Catania dengan skor 4-0 yang membuat perburuan scudetto masih terbuka. Carlos Tevez mencetak gol pertama di pertandingan kali ini saat laga baru berlangsung di menit ke 6. Keadaan ini membuat Juventus dalam posisi nyaman dan tampak akan memenangkan pertandingan dengan mudah. tapi tak ada pertandingan yang berjalan mudah sebelum peluit akhir dibunyikan. Di menit ke 15 kesalahan yang dibuat oleh Kwado Asamoah dan Paul Pogba membuat pertahanan Juventus terbuka, Maxi Morales berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Gol itu patut disesali oleh skuad Juventus karena mengakhiri clean sheet Gianluigi Buffon yang sudah menyentuh angka 744 menit. Di babak kedua Juventus menunjukkan semangat mereka untuk menguasaiĀ  pertandingan. Adalah gol yang dicetak oleh Paul Pogba setelah menerima umpan pantul dari Fernando Llorente setelah menerima crossing dari sisi kanan pertahanan Atalanta. Selanjutnya Llorente yang mencetak gol atas namanya sendiri setelah mengecoh dua bek Atalanta. Juve makin menjauh saat Arturo Vidal menyarangkan gol keempat menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Atalanta.

Data Pertandingan

Atalanta: Consigli, Stendardo, Del Grosso (Cazzola, 68), Brivio, Migliaccio, Bonaventura (Livaja, 68), Moralez, Carmona, Cigarini, Raimondi (Kone, 87), Denis

Pemain Pengganti : Sportiello, Scaloni, Canini, Giorgi, Baselli, Gagliadini, Brienza, Marilungo, De Luca

Goal: Moralez 15

Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Pogba (Peluso, 82), Marchisio, Asamoash, Vidal (Padoin, 81), Tevez (Quagliarella), Llorente

Pemain Pengganti : Storari, Rubinho, Caceres, Ogbonna, De Ceglie, Motta, Isla, Giovinco

Goals: Tevez 6, Pogba 46, Llorente 75,
Vidal 79

Penonton : 14,000

Wasit : D. Celi

juventus telah memenangi delapan pertandingan secara beruntun, dan mencetak clean sheet di semua pertandingan tersebut. Mereka memulai laga dengan sangat baik saat umpan terobosan dari Arturo Vidal terpantul dan berada di jalur lari Tevez, penyerang Argentina melesakkan bola yang melewati Andrea Consigli. Atalanta menyamakan kedudukan saat Giacomo Bonaventura menerobos dari sisi kanan dan mengumpan bola pada Maxi Moralez yang menembak ke kiri atas gawang Buffon. Gol tersebut menjadikan rekor 744 menit tak kebobolan Buffon pecah. Jumlah menit demikian juga dicetak oleh kiper Roma Morgan De Sanctis di awal musim. Juventus mengembalikan keunggulan setelah Llorente memantulkan bola kiriman Kwadwo Asamoah, bola yang disambut tembakan keras Pogba dari jarak dekat.

Llorente menyegel kemenangan setelah menerima umpan terobosan dari Giorgio Chiellini di menit ke 75 dan melewati Giulio Migliaccio sebelum melesakkan bola ke gawang Corsigli, Vidal menambah keunggulan setelah menyelesaikan umpan manis dari Stephan Lichtsteiner.