Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes

Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes

Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes

Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes – Moyes menandatangani kontrak enam tahun dengan juara Barclays Premier League musim panas lalu. Namun keluarga Glazer selaku pemilik United, akhirnya kehilangan kesabaran dengan manajer asal Skotlandia tersebut setelah mengalami kekalahan lagi melawan Everton. Berikut akan dilihat mengenai lima calon yang bisa menggantikan Moyes di Old Trafford.

Ryan Giggs

Seiring dengan laporan yang berkembang di media, pemain senior ini akan mengambil alih klub untuk sisa musim ini secara sementara , namun pemain legenda klub ini bisa diangkat secara permanen juga. Giggs telah memenangkan 26 penghargaan utama sebagai pemain dengan Manchester United tetapi tidak memiliki pengalaman manajerial sebelumnya. Dan akankah United bertaruh dengan menempatkan di posisi manajer lebih lanjut?

Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes

Jurgen Klopp

Manajer berusia 46 tahun ini berperan dalam mengubah nasib Borussia Dortmund pada saat klub itu akan melalui periode gelap dalam sejarah mereka. Klub Dortmund tidak hanya terus klub bertahan di liga tetapi berlanjut sampai pada akirnya membuat mereka menjadi klub yang mempunyai kekuatan di Jerman dan Eropa, memenangkan gelar Bundesliga dan membawa klub untuk Liga Champions musim lalu di final.

Louis van Gaal

Pelatih asal Belanda ini menjadi kandidat manajer berikutnya untuk Manchester United. Dia telah berhasil melatih klub-klub top Eropa seperti Ajax, Barcelona dan Bayern Munich dalam karirnya dan telah memenangkan satu gelar Liga Champions dan satu Piala UEFA dengan Ajax Amsterdam. Selanjutnya, ia telah meraih kesuksesan besar baik di Spanyol dan Jerman.

Diego Simione

Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes – Manajer Atletico Madrid Diego Simeone telah memenangkan dua trofi dalam dua tahun dengan timnya dan sekarang akan meraih gelar ganda untuk La Liga dan Liga Champions. Taktik yang cerdik dan jelas mampu menangani kesempatan besar. Simeone ini bisa dibilang tidak jauh di belakang Klopp dalam hal kandidat yang paling diinginkan untuk gantikan Moyes. Memenangkan La Liga sepertinya bisa menjadi puncak karirnya di Atletico dan ini waktu yang tepat untuk berangkat ke klub lain.

Roberto Martinez

Martinez telah melakukan hal yang sangat baik di musim pertamanya di Everton. Meskipun The Toffees mungkin kehilangan kesempatan pada kualifikasi Liga Champions, namun Martinez telah menerima pujian besar dari seluruh penggemar sepak bola di Goodison Park. Dia masih muda, progresif, memiliki taktik yang cerdas dan memiliki kemampuan untuk memotivasi para pemainnya. Ia merupakan calon yang ideal jika Manchester United ingin menaruh kepercayaan kepada manajer muda seperti apa yang telah dilakukan oleh klub EPL lain yakni Liverpool dengan Brendan Rodgers. Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes

Gary Neville

Mantan bek Manchester United ini telah menghabiskan sebagian besar waktunya bekerja di sebuah studio televisi, meskipun ia juga seorang pelatih dengan tim nasional Inggris. Neville diperkirakan akan mengambil peran sebagai pelatih di beberapa titik, meskipun sangat mungkin ia merasa bahwa kesempatan ini telah datang terlalu cepat. Dia tidak akan diragukan lagi akan disambut kembali di Old Trafford. Mungkin bekerja bersama Giggs bisa menjadi kemungkinan yang besar, meskipun Neville harus dianggap sebagai pilihan yang tidak mungkin pada saat ini.

Frank de Boer

Manajer Ajax Frank de Boer tidak jauh dari mengamankan gelar Eredivisie keempat berturut-turut musim ini. Meskipun ia telah menolak pendekatan dari Inggris di masa lalu dan lebih memilih untuk melanjutkan proyek berbasis di Belanda ini, namun sekarang bisa menjadi waktu yang tepat baginya untuk pindah. Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes

Kandidat Untuk Gantikan Posisi David Moyes