Manchester City Dikalahkan Barcelona 0-2

Manchester City Dikalahkan Barcelona 0-2

Manchester City Dikalahkan Barcelona 0-2

Manchester City Dikalahkan Barcelona 0-2 – Manchester City memang tampil berambisi dalam perjalanan mereka di Liga Champions musim ini tapi setelah Lionel Messi dan Dani Alves memberikan Barcelona kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang mereka, mungkin mereka harus mempertimbangkan kembali ambisinya. Messi memecah kebuntuan dari titik penalti pada menit ke 54 setelah dia dilanggar keras oleh defender City Martin Demichelis – yang juga menerima kartu merah karena pelanggaran tersebut. Padahal pelanggaran dilakukan diluar kotak penalti. Kendati respon yang ditunjukkan oleh tim besutan Manuel Pellegrini sudah bagus, Dani Alves memberikan serangan yang membuat keterkejutan di skuad City. Kerja sama satu-dua sentuhan dengan Neymar sebelum melepaskan bola dengan tenang dibawah kolong kaki Joe Hart di akhir pertandingan semakin membawa duka.

Manchester City Dikalahkan Barcelona 0-2 – Suporter City memberikan applaus pada tim pujaan mereka setelah peluit akhir dibunyikan tapi atmosfer stadion tampak berduka karena mereka harus menghadapi kenyataan brutal harus bangkit dari ketertinggalan dan bertandang ke markas singa, Camp Nou. Suporter City tentu tak bisa berbuat apa-apa melihat timnya ada di posisi saat ini. Penampilan selama melawan City memang bukan yang selama ini menjadi ciri khas mereka di bawah arahan Pep Guardiola, tapi penampilan seperti itu sudah cukup memproduksi ancaman ke gawang Joe Hart. Diantaranya adalah umpan brilian Andres Iniesta yang memaksa Martin Demichelis harus melanggar Messi, dan tanpa ancaman dari Sergio Aguero, ketajaman City kurang menakutkan.

Manchester City Dikalahkan Barcelona 0-2 – Pertandingan seperti ini sebenarnya adalah yang paling diidamkan oleh pemilik City yang berasal dari Abu Dhabi saat mereka membeli klub ini. kendati mereka sedang bergerak dengan cepat dalam jajaran klub elit, tapi City masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Pellegrini belajar tentang sakitnya kekalahan dikandang untuk pertama kalinya dari Bayern Muenchen di fase grup dan dia sengaja memasang Alvaro Negredo sebagai striker tungal, tapi City harus tampil sabar diawal pertandingan karena Barcelona mendominasi pertandingan. Kendati kalah dengan dua gol tanpa bisa membalas satu pun, pemain berotot seperti Alvaro Negredo memberikan Barcelona masalah diawal babak pertama, beruntung kiper Barcelona Victor Valdes dapat menyelamatkan bola dari kemelut didepan gawang mereka.

Manchester City Dikalahkan Barcelona 0-2 – City mungkin akan puas bila pertandingan tersebut akan berakhir di 45 menit babak pertama berlangsung, tapi mereka tak bisa mempertahankan tekanan dan kesolidan saat melakukan serangan balik. Kelengahan atas passing pendek Barcelona yang membuat mereka terpaksa mendapatkan hadiah tendangan penalti. Dan penampilan lini tengah serta lini depan di babak kedua tak mampu memberikan tekanan pada Barcelona yang membangun serangan dari belakang. Akibatnya gol dari Dani Alves lahir karena mereka terpancing dengan passing pendek dari lini belakang Barcelona.