Mantan Pemain Timnas Yang Hobi Berkebun

Mantan Pemain Timnas Yang Hobi Berkebun

Mantan Pemain Timnas Yang Hobi Berkebun

Mantan Pemain Timnas Yang Hobi Berkebun – Ansyari Lubis, mantan pemain tim nasional Indonesia yang kini menjadi Manajer dan juga Asisten Pelatih Pro Duta FC mempunyai aktifitas sendiri yang terbilang unik untuk ukuran pemain sepakbola dalam rangka menghilangkan kesuntukannya dari rutinitas sehari-hari. Aktifitas tersebut adalah berkebun. Jika memiliki waktu kosong maka Ansyari Lubis yang kini sudah memiliki tiga anak ini akan datang ke kebunnya yang memiliki luas sekitar 400 meter persegi. Kebetulan letak kebun ini tidak terlalu jauh dari kediamannya. Malah letak kebunnya bersebalahan dengan kediamannya yang memiliki luas sekitar 250 meter persegi tersebut. Ansyari Lubis menyebut jika dirinya tidak melakukan perawatan khusus saat memelihara semua tumbuhan di kebunnya.

Mantan Pemain Timnas Yang Hobi Berkebun – Ansyari Lubis mengatakan perawatan yang dilakukannya hanya perawatan biasa seperti memotong ranting pohon yang sudah mari atau memeriksa kondisi kesuburan tanah. Ansyari Lubis juga menyebut jika dirinya tidak memakai pupuk khusus karena kondisi seluruh tanaman di kebunnya saat ini sudah tumbuh subur. Bagi pemain yang pernah membela Medan Jaya ini, dengan cara berkebun dirinya bisa mengurangi beban stress akibat pekerjaaan dan tekanan yang datangdari akitifitas sehari-hari. Menurutnya dengan berkebun dirinya bisa mengeluarkan keringat dan juga melepas steress yang ada di kepala. Berkebun bagi Anysari Lubis adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan . Selain sudah menjadi hobi, berkebun juga membawa keuntungan lain baginya yakni faktor kesehatan. Karena berkebun merupakan kegiatan yang membutuhkan tenaga yang tidak sedikit seperti saat mencangkul tanah maka ini akan membuat tubuhnya tetap sehat.

Mantan Pemain Timnas Yang Hobi Berkebun – Keuntungan lain yang didapat oleh Ansyari Lubis dengan kegiatan berkebunnya adalah kini lingkungan rumahnya menjadi semakin asri berkat rimbunan daun dari pohon yang berada di areal perkebunannya. Ansyari Lubis menyebut jika daun di tanaman kebunnya semakin rimbun maka kondisi rumahnya akan menjadi semakin sejuk dan adem. Kondisi udara di sekitar rumahnya juga diakuinya kini terasa semakin segar. Semua keuntungan ini memang menjadi salah satu tujuan dari Ansyari Lubis menggemari kegiatan berkebun. Ansyari Lubis yang kini tinggal di Sumatera Utara ini mengaku jika hobinya berkebun ditularkan dari kedua orangtuanya. Saat masih kecil, Ansyari Lubis sudah melihat kebiasaan kedua orangtuanya yang selalu rajin menanam pohon. Meski mengaku awalnya tidak terlalu menyukai hobi ini, tapi kini dirinya mengaku ketagihan setelah mencoba.

Mantan Pemain Timnas Yang Hobi Berkebun – Ansyari Lubis adalah sosok pemain yang pernah menjadi pemain termahal di Indonesia. Saat masih membela Medan Jaya, Ansyari Lubis ditransfer ke Pelita Jaya Jakarta dengan nilai Rp 25 juta yakni pada musim 1995. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat tinggi pada masanya. Pemain yang memiliki julukan Uwak ini mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola professional pada tahun 2003 bersama klub PSDS Deli Serdang sebelum kemudian terjun ke dunia kepelatihan.