Messi Mungkin Lewatkan Laga Lawan Atletico

Messi Mungkin Lewatkan Laga Lawan Atletico

Messi Mungkin Lewatkan Laga Lawan Atletico

Dani Alves, Neymar dan juga Ibrahim Afellay bisa ikut bertanding di Vicente Calderon pada akhir pekan ini, meskipun pelatih The Catalans itu masih tetap merahasiakan tentang pemain bintang andalannya. Pelatih Barcelona yang tak lain adalah Gerardo Martino menegaskan bahwa dia belum memutuskan apakah Lionel Messi akan menjadi starter dalam bentrokan di hari Sabtu dengan Atletico Madrid. Kedua belah pihak tersebut akan bertemu dalam penentuan siapa yang akan berada di puncak klasemen sementara di akhir pekan ini, dengan kedua klub tersebut memiliki perolehan nilai yang sama, 49 poin dan berada puncak La Liga.Meskipun Messi mencetak dua gol pada hari Rabu di Copa del Rey ketika Barca menang atas Getafe, Martino belum memutuskan apakah pemain bintangnya itu sudah siap untuk menjadi starter setelah baru saja kembali dari masalah cedera hamstring. “Messi terlihat baik. Dia memiliki setengah jam yang brilian ketika melawan Getafe. Memang benar bahwa dia kembali dari periode panjang cedera dan kami harus menilai dia.” “Kami harus memutuskan apakah dia siap untuk bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan semacam ini. Saya pikir dia sangat fokus pada apa yang terjadi di sini di Barca dan dia berkembang setelah cedera dan itu cukup normal.”

“Sekarang itu hanya pertanyaan apakah kami pikir dia sudah siap untuk berada di bangku cadangan selama 30-35 menit dan kemudian masuk, atau bermain selama 90 menit menit.” “Kami akan berbicara dengannya untuk melihat apa yang dia rasakan, karena faktanya adalah bahwa ketika seorang pemain memulai permainan dia ingin menyelesaikan pertandingan tersebut.” Martino menegaskan bahwa Dani Alves dan Neymar akan kembali dalam pertempuran setelah absen, sementara Ibrahim Afellay tampaknya bisa kembali ke skuad utama akhir pekan ini. “Saya selalu mengatakan hal yang sama. Jika (Neymar dan Alves) berada dalam skuad untuk pertandingan, mereka memiliki kesempatan untuk bermain dalam pertandingan.”

“Dani sedikit sakit. Dia flu ketika kembali dari istirahat. Neymar berada di skuad untuk laga melawan Getafe tapi dia tidak sehat dan dia tidak bisa bermain, namun dirinya telah berlatih dengan baik selama beberapa hari terakhir.” “Afellay belum mendapatkan lampu hijau dari pihak medis, akan tetapi dia sudah hampir berlatih dengan normal, jadi saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk memanggil dia.” Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Barca dan Atletico di La Liga musim ini, akan tetapi mereka sebelumnya telah bertemu di Supercopa ketika Barca menang gol tandang setelah dua kali seri dan pelatih asal Argentina itu berharap para pemainnya untuk meningkatkan permainan mereka di Vicente Calderon.

“Kami sudah baik melihat apa yang terjadi di Supercopa. Ini bisa menjadi permainan yang mirip dengan apa yang kami lihat kemarin, akan tetapi ini bisa menjadi permainan yang lebih terbuka.” “Kami jauh lebih baik daripada kami lima bulan lalu. Saya pikir level Atletico Madrid tidak pernah turun. Mereka memulai musim ini pada level yang sangat tinggi dan mereka telah mempertahankan level tersebut selama lima bulan terakhir.”