Oviedo Membungkam Gemuruh Di Old Trafford

Oviedo Membungkam Gemuruh Di Old Trafford

Oviedo Membungkam Gemuruh Di Old Trafford

Manchester United harus mengakhiri rekor tidak terkalahkan mereka yang memasuki ke laga 12 di semua ajang setelah kandas dari Everton dengan skor 1-0 di kandang sendiri Old Trafford. Bek kiri pengganti Leighton Baines,  Bryan Oviedo menjadi momok menakutkan United ketika pada 4 menit menjelang bubaran, ia memberikan petaka bagi Setan Merah dan juga manajer David Moyes. Moyes harus menerima kenyataan bahwa Martinez mampu membawa Everton meraih kemenangan di Old Trafford setelah Moyes tidak pernah melakukannya. Praktis sang juara bertahan harus turun ke posisi 9 dan tertinggal 12 poin dari Arsenal yang berada dposisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Everton sendiri berada di urutan ke 5 dengan raihan 27 poin. Everton kalah selisih gol dari tetangga sekota Liverpool.

United bermain tanpa Robin van Persie yang belum sembuh dari cedera. Praktis David Moyes hanya mengandalkan Wayne Rooney dengan dibantu oleh Danny Welbeck di lini depan kala menghadapi mantan klubnya, Everton tersebut. Sedangkan Roberto Martinez mengandalkan bomber pinjaman Chelsea, Romelu Lukaku untuk mendobrak lini belakang United pada laga tersebut. Lukaku sempat mengancam dan mencoba memberikan keunggulan bagi Everton melalui tendangan jarak jauh. Namun bola masih meleset dari gawang United. United berhak berterima kasih kepada David de Gea yang tampil piawai dalam menggagalkan peluang Kevin Mirallas.

Setan Merah berusaha keluar dari tekanan di kandang sendiri. Di menit ke 17 Wayne Rooney nyaris saja membuat  gold an memecahkan kebuntuan ketika ia menyambut umpan dari Patrice Evra yang masih bisa dihadang Tim Howard. Pada menit ke 22 dan 24 tendangan keras Shinji Kagawa masih bisa diblok oleh Howard dan juga sundulan Ryan Giggs masih melebar dari gawang Everton. United mendominasi hingga jeda turun minum. Red Devils terus menekan ke pertahanan Everotn dengan deras. Dan memasuki menit ke 73, United kembali menyia-nyiakan peluang yang terbuang sia-sia. Tendangan keras Evra masih bisa diselamatkan oleh Tim Howard. Bola rebound tersebut langsung disundul oleh Danny Welbeck yang sayangnya hanya mengenai mistar gawang. Rooney kembali menebarkan ancaman.  Namun lagi-lagi usahanya hanya menemui ruang kosong.

Asyik menyerang, justru Everton yang mencuri gol. Berawal dari tendangan bebas Kevin Mirallas yang masih membentur mistar, Romelu Lukaku berhasil mendapatkan bola dan mengirimkan umpan kepada Bryan Oviedo yang langsung meneruskannya ke gawang David De Gea. Laga berakhir 1-0 untuk Everton.

Skuad Manchester United :

GK : De Gea

DF : Rafael (Januzaj 58′) – Smalling – Vidic – Evra

MF : Fellaini – Giggs – Valencia – Kagawa (Nani 58′)

FW : Welbeck (Chicharito 81′) – Rooney

Subs : Lindegaard – Evans – Young – Cleverley

Skuad Everton :

GK : Howard

DF : Coleman – Jagielka – Distin – Oviedo

MF : Barry – McCarthy – Mirallas (Naismith 90+2′) – Barkley (Deulofeu 69′) – Pienaar (Osman 80′)

FW : Lukaku

Subs : Robles – Heitinga – Jelavic – Stones