Peta Kekuatan Arsenal Dan Marseille

Peta Kekuatan Arsenal Dan Marseille

Peta Kekuatan Arsenal Dan Marseille

Arsenal akan menghadapi Marseille pada lanjutan Liga Champions matchday ke 5 dini hari nanti. Arsenal berharap dapat mengalahkan Marseille yang sampai saat ini belum sekalipun meraih poin. Tiga poin yang bisa didapat dari tim tamu asal Prancis ini bisa membawa pasukan Arsene Wenger memastikan diri lolos ke babak knockout Liga Champions musim ini. Arsenal punya prestasi bagus di kancah domestik. Sampai pekan ke 12, pasukan The Gunners sukses mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara dari kejaran para pesaing seperti Liverpool dan Chelsea. Arsenal saat ini masih unggul dari Liverpool dan Chelsea yang duduk di posisi kedua dan ketiga dengan selisih empat angka. Tapi prestasi impresif Arsenal di kancah domestik tidak diikuti di kancah Eropa.

Dari enam laga terakhir Arsenal di kancah Eropa, anak asuh Arsene Wenger ini sudah tiga kali menelan kekalahan, termasuk saat tumbang di tangan Borussia Dortmund di Emirates Stadium pada matchday ketiga. Marseille yang akan datang ke Emirates Stadium tanpa tekanan diprediksi akan tampil lepas dan berpotensi menyulitkan Mesut Ozil dan kawan-kawan. Mengingat kans mereka yang sudah tertutup untuk lolos dari fase grup, Marseille disebut Arsene Wenger berpotensi memunculkan kejutan pada laga nanti. Ini sudah dipediksi sang profesor melihat dua kemenangan yang didapat Marseille  di dua laga terakhir mereka di Ligue 1. Wenger menyebut faktor fokus dan konsentrasi akan menjadi hal yang penting yang bisa membuat Arsenal meraih dua belas angka yang bisa memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya.

Dalam laga ini, Arsenal masih belum bisa memainkan Lukas Podolski, Abou Diaby dan Oxlade-Chamberlain yang sejak awal musim dibekap cedera. Kabar cukup bagus datang dari Theo Walcott yang sudah masuk ke daftar pemain cadangan saat mengalahkan Southampton dengan skor 2-0. Wenger akan mengandalkan Giroud yang sedang on fire yang akan disokong oleh Ozil, Ramsey dan Wilshere dibelakangnya. Di pihak Marseille, Elie Baup sang arsitek akan meminta para pemainnya datang ke kandang Arsenal dengan membawa rasa kebanggaan di dada. Elie mengatakan timnya tidak mau mengakhiri fase grup tanpa meraih satupun poin. Oleh sebab itu Elie akan memaksimalkan dua laga tersisa, dimulai saat dijamu Arsenal dini hari nanti. Misi mencuri poin dari kandang Arsenal mungkin akan sangat sulit bagi Marseille, bahkan sang pelatih juga mengakui jika Arsenal menjadi tim terkuat di grup ini selain Dortmund.

Elie tidak akan bisa memainkan Andre Ayew dan Rod Fanni. Tapi Luca Mendes mungkin sudah bisa dimainkan karena sang pemain sudah tampil saat Marseille mengalahkan Ajaccio di ajang Ligue 1. Arsenal memiliki peluang besar untuk memastikan lolos ke 16 besar pada laga kali ini. Ditambah pada pertemuan pertama, Arsenal berhasil membekap Marseille di Prancis dengan skor 1-2 pada September kemarin. Tapi pemain Arsenal wajib memperdayai pergerakan Gignac dan Thauvin, duo penyerang Marseille yang menjadi pahlawan di dua laga Marseille di Liga Prancis.