PSM Makassar Terima Keputusan Format PSSI

PSM Makassar Terima Keputusan Format PSSI

PSM Makassar Terima Keputusan Format PSSI

Setelah proses panjang verifikasi dan persiapan menyambut musim baru, pihak PSSI akhirnya sudah memutuskan jumlah peserta dan format kompetisi Liga Super Indonesia untuk musim 2013/14. PSSI mengumumkan jumlah klub peserta Liga Super Indonesia musim depan adalah 22 klub sedangkan format kompetisi untuk musim depan adalah format dua wilayah. Keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI ini diterima dengan pasrah oleh manajemen PSM Makassar. Keputusan PSSI untuk meloloskan 18 klub asal Liga Super Indonesia musim lalu memang mendapat tentangan dari beberapa pihak karena masih ada beberapa klub yang sudah dinyatakan lolos verifikasi tapi masih bermasalah dari segi financial dan infrastruktur.

Dengan kondisi tersebut, pihak PSSI lagi-lagi memberikan waktu tambahan kepada seluruh klub yang masih bermasalah dengan kedua aspek tersebut untuk segera membereskan semuanya sampai tanggal 10 Januari 2014 mendatang. Sebelumnya PSSI juga sudah memberikan kesempatan kepada klub sampai tanggal 5 Desember untuk klub memberesi persoalan financial dan infrastruktur yang masih belum beres. Liga Super Indonesia musim 2013/14 sendiri akan mulai digelar pada tanggal I Februari mendatang. Rully Habiebie, CEO (Chief Executive Officer) PSM Makassar mengatakan jika dirinya tidak mempermasalahkan keputusan PSSI yang akan kembali menggelar kompetisi dalam dua wilayah. Sebagai induk organisasi olahraga sepakbola tertinggi di Indonesia, Rully menyerahkan semua keputusan tersebut kepada pihak PSSI.

Terkait format dua wilayah yang sempat ditinggalkan oleh PSSI pada beberapa musim silam, Rully hanya berharap keputusan ini adalah keputusan yang terbaik bagi sepakbola Indonesia musim depan. Terkait jumlah dana yang dianggarkan untuk PSM Makassar musim depan untuk melakoni kompetisi dengan format satu atau dua wilayah, Rully Habiebie mengatakan jika secara logika format dua wilayah membuat anggaran untuk tim lebih kecil daripada satu wilayah karena nantinya PSM Makassar hanya akan melawan tim yang lokasinya tidak terlalu jauh yang bisa memangkas biaya transportasi dan akomodasi tim semusim penuh. Sedangkan Andi Widya Syadzwina selaku Media Officer PSM Makassar menjelaskan jika keputusam PSSI untuk memakai format kompetisi dua wilayah membuat pengeluaran tim menjadi lebih efisien. Tapi Andi menegaskan jika baik format satu wilayah dan dua wilayah memiliki plus dan minusnya masing-masing. Klub sebagai peserta hanya menjalankan keputusan yang dikeluarkan oleh pihak PSSI saja.