Rekor Tidak Terkalahkan Juventus Terhenti

Rekor Tidak Terkalahkan Juventus Terhenti

Rekor Tidak Terkalahkan Juventus Terhenti

Rekor Tidak Terkalahkan Juventus Terhenti – Menjalani rentetan pertandingan dengan tak pernah kalah Juventus akhirnya terhenti di angka 23 saat ini, setelah Napoli mengalahkan mereka dengan skor dua gol tanpa balas dalam pertandingan. Berlangsung di San Paolo, Senin (31/3/2014) dinihari, Napoli mencetak gol di masing-masing babak dari Jose Callejon dan Dries Mertens dalam pertandingan. Tambahan tiga poin dalam pertandingan ini membuat ll Partenopei kokoh di posisi ke 3 klasemen dengan 64 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, unggul 12 angka dari Fiorentina di posisi keempat dari 31 pertandingan hingga saat ini. Juve sendiri kekalahan pada pertandingan ini adalah kekalahan kedua sepanjang musim, setelah pertama kali takluk dari Fiorentina di awal musim yang lalu.

Rekor Tidak Terkalahkan Juventus TerhentiBianconeri sebelumnya tak pernah kalah di 22 pertandingan terakhirnya dengan meraih 20 kemenangan dan hanya dua kali imbang dalam pertandingan. Tim asuhan Antonio Conte itu masih kokoh di posisi teratas dengan 81 poin dari 31 pertandingan, unggul 11 angka dari AS Roma di posisi kedua klasemen. Tuan rumah langsung tancap gas sejak menit pertama dan menggempur pertahanan Juve dalam pertandingan, tapi ketangguhan Gianluigi Buffon selalu jadi tembok tebal untuk para pemain Napoli. Menit 6 tendangan jarak dekat Callejon yang sempat membentur Gokhan Inler mampu ditepis Buffon dengan baik. Marek Hamsik sempat mencetak gol ke gawang Juve tapi dianulir wasit karena sudah terjebak offside lebih dulu. Menit 10 Buffon kembali menggagalkan peluang Napoli dan tendangan keras Hamsik dari jarak dekat mampu di-tipnya.

Rekor Tidak Terkalahkan Juventus Terhenti – Juve mendapat peluang bersih pertama dari Stephen Lichtsteiner di menit 26 tapi bola hasil tendangannya mengarah tepat ke pelukan Pepe Reina ketika itu. Kiper Italia Buffon lagi-lagi menunjukkan performa baik di bawah mistar setelah menghadang bola tendangan Callejon setelah menerima umpan Lorenzo Insigne tiga menit kemudian. Menit 37 gol yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya hadir. Insigne melihat Callejon cukup bebas di kotak penalti lalu mengirimkan umpan, yang disambut Callejon dengan baik. Sambil lepas dari kawalan pemain belakang lawan, Callejon menyontek bola ke dalam gawang. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk sementara. Setelah turun minum Napoli masih terus mengurung pertahanan Juve dalam pertandingan. Di menit 60 free kick Faouzi Ghoulam dari jarak dekat masih bisa ditepis Buffon dengan baik.

Rekor Tidak Terkalahkan Juventus Terhenti – Menit 78 Hamsik punya peluang, tapi Buffon masih bisa meredamnya karena tendangan tidak terlalu keras. Penyerang asal Belgia Dries Mertens menambah keunggulan Napoli di menit 81 pertandingan. Diawali bola panjang dari Pepe Reina ketika itu, lalu diterima Goran Pandev yang langsung mengumpan kepada Mertens yang kemudian melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh gawang. Keunggulan 2-0 Napoli jadi penutup pertandingan itu.