Ribery Tak Kecewa Gagal Dapatkan Ballon d’Or

Ribery Tak Kecewa Gagal Dapatkan Ballon d’Or

Ribery Tak Kecewa Gagal Dapatkan Ballon d’Or

Ribery Tak Kecewa Gagal Dapatkan Ballon d’Or – Penganugerahan gelar sebagai pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or tahun 2013 telah resmi di umumkan oleh FIFA sebagai induk sepak bola dunia pada Senin tanggal 13 Januari 2014 yang lalu. Hasilnya nama winger Real Madrid dan tim nasional Portugal yakni Cristiano Ronaldo sukses meraih penghargaan bergengsi tersebut setelah mampu unggul suara dari para pemilik hak suara dengan peraih penghargaan empat tahun terakhir yakni Lionel Messi dan winger Bayern Muenchen yang musim lalu sukses meraih treble winners bersama Bayern Muenchen yakni Franck Ribery. Hasil ini bisa dibilang bukanlah hasil yang mengejutkan karena telah banyak di prediksi oleh banyak pengamat sebelumnya bahwa Ronaldo akan meraih penghargaan tersebut di tahun ini.

Ribery Tak Kecewa Gagal Dapatkan Ballon d’Or – Franck Riberyyang merupakan salah satu dari tiga kandidat utama penghargaan FIFA Ballon d’Or di tahun ini sendiri mengaku sama sekali tidak kecewa dengan kegagalannya dalam meraih gelar FIFa Ballon d’Or di tahun ini dimana menurutnya gelar sebagai pemain terbaik di dunia tersebut tak terlalu berarti baginya dan bukanlah tujuan utamanya pada tahun ini melainkan tujuan utamanya pada tahun ini adalah untuk bisa mempertahanka tiga gelar juara yang sukses ia raih pada musim lalu bersama Bayern Muenchen yakni gelar juara Bundesliga Jerman, DFB Pokal dan kompetisi Liga Champions Eropa yang pada musim lalu sukses diraih oleh Franck Ribery dkk di skuad Bayern Muenchen.

Ribery Tak Kecewa Gagal Dapatkan Ballon d’Or – Beberapa pihak memang menyebut bahwa sosok seorang Franck Ribery justru lebih layak untuk meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia tahun ini karena berkat kontribusinyalah Bayern Muenchen bisa meraih gelar juara di tiga kompetisi berbeda pada musim lalu sedangkan Ronaldo yang gagal mempersembahkan gelar juara kepada Real Madrid pada musim lalu menurut beberapa pihak tak layak mendapatkannya. Meski begitu Franck Ribery lebih memilih untuk tetap menerima hasil keputusan ini dan saat ini ia lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri untuk lanjutan Bundesliga Jerman bersama skuad Bayern Muenchen ketimbang terus larut dalam kekecewaan karena gagal meraih gelar FIFA Ballon d’Or di tahun ini.

Ribery Tak Kecewa Gagal Dapatkan Ballon d’Or – “Saya menerima semua keputusan yang ada dan saya tak akan menerima kekalahan saya di penghargaan FIFA Ballo d’Or di tahun ini. gelar tersebut bukanlah prioritas utama saya saat ini dimana prioritas utama saya saat ini adalah untuk bisa mempertahankan berbagai gelar juara bersama Bayern Muenchen di musim ini dan bukanlah gelar individu FIFA Ballon d’Or. Jika ditanya apakah saya ingin bisa meraih penghargaan tersebut maka jawabannya tentu saja saya ingin namun bukan berarti saya harus tak menerima kekalahan ini kan?” ungkap Franck Ribery.