Ross Barkley Bisa Menjadi Ikon Old Trafford

Ross Barkley Bisa Menjadi Ikon Old Trafford

Ross Barkley Bisa Menjadi Ikon Old Trafford

Setelah musim panas perubahan seismik di Old Trafford, anda menduga window transfer Januari ini serta liburan musim panas mendatang akan menjadi saat David Moyes untuk membuat tanda di pasar transfer. Satu link alami yang telah dibuat, per-ESPN.co.uk adalah antara Moyes dan mantan anak didiknya di Everton Ross Barkley. Dan jika alumni akademi Wavetree jadi melakukan gerakan ke Old Trafford, mungkin saja ia akhirnya akan menjadi ikon United dengan cara yang sama seperti sesama mantan pemain The Toffee Wayne Rooney. Barkley adalah pemain yang memiliki banyak hal yang mirip dengan yang di miliki Rooney dan juga atribut yang saat ini kurang di skuad United saat ini. Terutama keberanian dan grasifitasnya, juga secara dinamis bisa menyerang dari daerah lini tengah.

Pemain Everton 20 tahun tersebut telah memamerkan semua bakat yang di milikinya musim ini. Dia bermain terutama di posisi striker bersama Romelu Lukaku, dan telah diberi kebebasan oleh Roberto Martinez untuk berkeliaran menjelajah lapangan dan mempengaruhi permainan di daerah yang berbahaya. Hasilnya adalah sepakbola indah yang diperlihatkannya, dan Barkley menunjukkan kemampuan yang disebut oleh Martin Keown sebagai salah satu yang terbaik kita pernah melihatnya di Inggris. Statistik yang di tunjukkan Ross Barkley pada musim 2013/14 adalah: dirinya telah dimainkan dalam 16 pertandingan, mencetak 3 gol, kesuksesan dribel per pertandingan adalah 2.8 dan rata-rata Key Passes per game 1.

United biasanya mencari pemain dengan karakter seperti ini selama bertahun-tahun, menyoroti bahwa mereka telah mengambil Rooney, belum lagi uang besar dibayar untuk Phil Jones, Chris Smalling dan Wilfried Zaha. Dan United pasti akan bisa menjadi pelabuhan minat bakat muda yang luar biasa ini. Jika kesepakatan itu dilakukan, Barkley bisa saja menjadi legenda di Old Trafford. Dia terlihat menjadi bakat yang luar biasa dari generasinya dan sementara ia telah beroperasi dalam peran lini tengah menyerang dalam kompetisi yang telah berjalan. Harapan umum adalah bahwa ia akan menjelma menjadi pemain gelandang tengah ortodoks. Posisi United butuh bala bantuan? Tentu saja. Secara hipotesis, jika kesepakatan itu dilakukan di jendela Januari atau pada musim panas 2014, Barkley bisa menjadi pendukung lini tengah United untuk dekade berikutnya.

Martinez telah membuat perbandingan antara Barkley dan nama-nama terkenal seperti Michael Ballack dan Paul Gascoigne. Tapi dia adalah bakat yang sangat unik, dan salah satu yang akan sangat meningkatkan kekuatan lini tengah United. Bisa kesepakatan akan dilakukan? Nah, bos Everton telah menegaskan bahwa dengan biaya yang dilaporkan £ 50 juta tidak akan cukup untuk mengambil gelandang Inggris tersebut dengan status pinjaman, dan juga setelah mengklaim bahkan tidak biaya rekor dunia akan meyakinkan klub Merseyside itu untuk menjual bintangnya.