Southampton Imbangi Manchester City

Southampton Imbangi Manchester City

Southampton Imbangi Manchester City

Manchester City kembali meraih hasil kurang memuaskan di laga tandang setelah mereka gagal mengalahkan Southampton yang menjadi tuan rumah pada laga  lanjutan kompetisi Liga Inggris di pekan ke 15 yang diglear di St. Mary’s Stadium. City hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Dengan hasil ini membuat The Citizens tetap berada di posisi ke 4 dengan nilai 29 poin. Sedangkan Southampton masih berada di peringkat ke 8 dengan nilai 23 poin. Southampton yang menjadi tuan rumah memegang dominasi permainan sejak menit-menit awal. Sayangnya mereka belum bisa menembus ketatnya pertahanan City. Sementara The Eastlands yang menjadi tim tamu, hanya bisa membalas melalui bomber Espana Alvaro Negredo pada menit-menit awal.

Soton sendir baru bisa mendapat peluang melalui usaha Steven Davisselang 2 menit dari peluang Negredo. Beruntung Costel Pantilimon masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Akhirnya pada menit ke 10, bomber Argentina Sergio Aguero bisa membawa Manchester City unggul terlebih dahulu ketika ia secara sukses memanfaatkan umpan silang dari Aleksander Kolarov guna mengubah skor menjadi 1-0 untuk City. The Saints sendiri berushaa membalas dengan lebih banyak melakukan serangan ke lini belakang City. The Saints yang menjadi tuan rumah, memiliki 3 peluang menarik yang tidak bisa dieksekusi dengan sempurna.

Aguero nyaris saja menggandakan keunggulan ketika ia berdiri bebas. Sayang tendangannya masih melambung tinggi dari mistar gawang Southampton. Southampton sendiri langsung melancarkan serangan sporadis di akhir babak pertama. Mantan bomber AS Roma, Pablo Osvaldo akhirnya dengan ukses membuat skor imbang.  Tendangan keras Osvaldo dari luar kotak penalty, tidak mampu dijangkau dengan baik oleh Pantilimon. Interval pertama berakhir imbang 1-1. Manchester City berusaha memperbaiki rekor tandang mereka dengan langsung menekan di interval kedua. Bahkan kiper The Saints,  Gazzaniga harus beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan Aguero. Sayang bola liar yang dihajar langsung oleh Yaya Toure, gagal menemui sasaran.

The Saitns berusaha membalas melalui duet Jay Rodriguez dan Pablo Osvaldo. Sayangnya usaha duo bomber Soton tersebut masih belum membuahkan hasil. Pellegrini membuat perubahan dengan menarik Negredo dan juga Milner dan memasukkan Jesus Navas dan Javi Garcia. Praktis Samir Nasri menemani sosok Sergio Aguero di lini depan sekaligus menjadi striker bayangan. Sementara di skuad Southampton, sosok Rickie Lambert masuk pada menit ke 77 yang menggantikan peran Pablo Osvaldo untuk mempertajam serangannya. Sayang kedudukan tetap bertahan hingga laga usai.

Skuad Southampton :

GK : Gazzaniga

DF : Chambers – Fonte – Lovren – Shaw

MF : Cork – S. Davis (Reed 90′) – Ward-Prowse – Lallana (Ramírez 85′)

FW : Rodriguez – Osvaldo (Lambert 77′).

Subs : Cropper – Yoshida – Hooiveld – Gallagher.

Skuad Manchester City :

GK :  Pantilimon

DF : Zabaleta – Kompany – Demichelis – Kolarov

MF : Milner (Garcia 62′)-  Yaya Toure (Dzeko 79′) – Fernandinho – Nasri

FW : Aguero – Negredo (Navas 62′).

Subs : Hart – Lescott – Clichy – Richards.