Sundulan Olivier Giroud Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen

Sundulan Olivier Giroud Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen

Sundulan Olivier Giroud Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen

The gunners menciptakan beberapa peluang di awal pertandingan tapi Newcastle hampir mengungguli the gunners terlebih dahulu saat tendangan Moussa Sissoko diselamatkan oleh Szczesny. Mathieu Debuchy juga mendapatkan peluang melalui sundulannya yang membentur mistar gawang. Saat pertandingan kelihatannya berakhir imbang tanpa gol, Giroud meneruskan tendangan bebas Theo Walcott untuk membawa tim tamu unggul satu gol. Golnya berawal saat Cheick Tiote yang baru kembali dari larangan bertanding, melanggar Cazorla di jarak 30 yard. Walcott melancarkan tendangan chip ke area tersebut, dan Giroud menyundul bola dan mencetak gol ke 11 nya.

Arsenal hampir menggandakan keunggulan saat Wilshere melepaskan umpan terobosan pada Walcott, tapi Krul dapat menyelamatkannya dengan mudah. Walcott juga memiliki peluang saat saat tendangan lob-nya berhasil disapu oleh bek Newcastle. Tim tuan rumah tidak kehilangan semangat untuk mengejar ketertinggalan, adalah Hatem Ben Arfa yang melepaskan tendangan keras, sayang upayanya masih melebar di sisi kanan gawang Arsenal. Hasil pertandingan ini membuat Arsenal menduduki puncak klasemen di tahun baru. Pertama bagi mereka sejak musim 2007-2008 dengan selisih satu poin atas Manchester City.

Musim itu Arsenal memang gagal menjadi juara karena Manchester United bisa menyalip di tahun baru, tetapi saat ini Arsenal sudah mencetak dua kemenangan beruntun setelah kemenangan 3-1 melawan West Ham di Boxing Day. Setelah periode sibuk di pergantian tahun, tim Arsene Wenger memiliki jadwal pertandingan yang lebih mudah di depannya. The gunners akan melawan Cardiff, Aston Villa, Fulham, dan Southampton. Diantara jadwal itu Arsenal akan melawan Tottenham Hotspurs dalam pertandingan FA Cup. Pertandingan melawan Newcastle juga menjadi ajang pembuktian bagi Olivier Giroud yang belum mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan liga terakhir. Kemenangan Arsenal atas Newcastle di St. James Park menjadikan mereka sebagai tim dengan poin terbanyak di tahun 2013, dengan jumlah 82.

Newcastle United : 01 Krul, 26 Debuchy, 03 Santon, 24 Tioté, 06 Williamson, 02 Coloccini, 07 Sissoko (Haidara – 79′ ), 08 Anita (Sh Ameobi – 74′ ), 14 Remy, 04 Cabaye, 11 Gouffran (Ben Arfa – 62′)

Pemain pengganti : 09 Cissé, 10 Ben Arfa, 13 Yanga-Mbiwa, 19 Haidara, 21 Elliot, 23 Sh Ameobi, 28 Sa Ameobi

Arsenal : 01 Szczesny, 03 Sagna, 28 Gibbs (Arteta – 70′ ), 10 Wilshere, 04 Mertesacker, 06 Koscielny, 14 Walcott (Jenkinson – 80′ ), 20 Flamini Booked, 12 Giroud Booked (Bendtner – 86′ ), 07 Rosicky Booked, 19 Cazorla

Pemain pengganti : 08 Arteta, 09 Podolski, 21 Fabianski, 23 Bendtner, 25 Jenkinson, 31 Miyaichi, 44 Gnabry

Wasit : Lee Probert

Penonton : 52,161