The Citizens Ke Semi Final

The Eastlands Ke Semi Final

The Citizens Ke Semi Final

Mantan kiper Manchester City, Kasper Schmeichel mampu tampil gemilang di bawah mistar gawang Leicester City. Namun sayangnya ia tidak mampu membawa Leicester City melaju ke babak semi final Capitol One Cup. Berbahayanya sektor depan Manchester City tersebut memang berkali-kali mentah di tangan putra dari Peter Schmeichel ini. Sayang Kasper harus menyerah ketika Aleksandar Kolarov mampu mencetak gol melalui tendangan bebas dan juga gol dari Edin Dzeko. Leicester sendiri hanya bisa mampu membalas ketika Dyer mampu membobol gawang Joe Hart dalam laga ini. Namun tetap saja City lolos dan menang dalam laga yang digelar di King Power StadiumRabu (18/12) dinihari WIB.

Di interval pertama, The Citizens langsung mendobrak melalui kerjasama Dzeko dan Rodwell. Dzeko mampu mengirimkan umpan terobosan yang gagal dimanfaatkan oleh Rodwell guna mencetak gol. The Eastlands akhirnya bisa membobol gawang Schmeichel melalui tendangan bebas yang cantik dari Aleksandar Kolarov. Pemain Serbia tersebut mampu melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Leicester yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk City. Schmeichel tidak patah semangat. Ia terbukti mampu tampil menarik dan juga berhasil bermain gemilang di bawah mistar ketika mematahkan peluang dari Jack Rodwell. Rodwell gagal memanfaatkan umpan silang dari Aleksander Kolarov. Peluang Rodwell mampu diantisipasi oleh Kasper Schmeichel di gawang Leicester.

Schmeichel terus menerima serangan bertubi-tubi ke gawangnya. Namun semua peluang tersebut selalu gagal. Akhirnya Schmeichel menyerah juga. Mantan pemain City ini akhirnya harus kebobolan pada menit ke 41. Kasper tidak bisa menjangkau tendangan keras dari Edin Dzeko yang memanfaatkan umpan silang dari James Milner. Apalagi tendangan Dzeko membentur pemain belakang Leicester yang merubah arah bola. Babak pertama berakhir 2-0 untuk City. City langsung menekan lini belakang Leicester usai jeda. Lagi-lagi Dzeko berhasil memaksa Schmeichel terbang menghalau bola. Dzeko kembali mengancam ketika laga sudah berjalan sekitar 8 menit.

Dzeko berhasil membobol gawang Peter Schmeichel untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. The Citizens mengendurkan serangan mereka. Pasukan Manuel Pellegrini tersebut hanya mengandalkan serangan balik. Dan Leicester akhirnya mampu mencetak gol melalui kaki kiri dari Dyer saat menyambut umpan dari Paul Konchesky. Namun gol ini tidak membuat City gagal untuk lolos ke babak semi final Capitol One Cup. Pasukan Manuel Pellegrini ini mencuri tiket di kandang Leicester City.

SKUAD LEICESTER :

GK : Schmeichel

DF : Wasilewski – Morgan – Miquel – Konchesky

MF : Knockaert – Drinkwater – King – Dyer

FW : Nugent – Taylor-Fletcher.

SKUAD MANCHESTER CITY :

GK : Hart

DF : Zabaleta – Lescott – Kompany (c) – Kolarov

MF : Milner – Garcia – Rodwell –Navas

FW : Silva – Dzeko