The Unguardables Dalam Bola Basket

The Unguardables Dalam Bola Basket

The Unguardables Dalam Bola Basket

The Unguardables Dalam Bola Basket – “Good offense beats good defense.” Penyerangan yang baik akan mengalahkan pertahanan yang baik. Kalimat itulah dipercayai secara luas di NBA. Sebagai liga yang berorientasi pada penyerangan, tentu kebanyakan pemain yang dicari tim-tim NBA adalah pemain yang mampu menyerang dengan baik dan efektif. Kepercayaan tersebut juga tercermin dari banyaknya superstar di NBA yang terkenal dengan penyerangannya. Walau tentu para pemain di liga tersebut memiliki setidaknya kemampuan diatas rata-rata untuk mencetak angka, ada beberapa pemain yang benar-benar sulit dijaga untuk mencetak angka. Dimulai dari pemain asal Jerman, Dirk Nowitzki. Dalam penampilan primanya, Nowitzki memiliki senjata yang sangat ampuh untuk mencetak angka.

The Unguardables Dalam Bola Basket – Bahkan senjata itu membuatnya tetap menjadi pemain yang efektif walau dalam usia setua ini. Senjata pemain bertubuh tinggi ini tentu saja tembakan fadeaway dengan satu kaki miliknya. Dengan memanfaatkan tinggi tubuhnya, sentuhan tembakannya, dan memanfaatkan ruang dari satu kaki yang ia ‘tendangkan’, tembakan Nowitzki ini hampir tidak mungkin untuk diblok. Dengan tembakan inilah ia menanjaki rekor poin terbanyak sepanjang masa dan pernah membawa timnya juara pada tahun 2011. Bukan hanya pemain tinggi yang bisa menembak yang tidak dapat dijaga lawan, beberapa pemain kecil juga menunjukan kehebatannya. Mereka adalah Kyrie Irving, Chris Paul, Stephen Curry, dan Russell Westbrook. Mereka semua menempati posisi point guard dan biasanya menjadi pemain bertubuh paling rendah di lapangan.

The Unguardables Dalam Bola Basket – Namun mereka memiliki keunikan masing-masing untuk mencetak angka. Kyrie Irving membuka ruang dengan dribblenya yang mempesona. Kecepatan dan kelincahan olah bolanya membuat ia banyak mendapat ruang untuk mencetak angka. Berbeda lagi dengan Chris Paul, pemain yang sulit dijaga karena kepintarannya. Paul mampu melakukan manuver-manuver untuk pergi ke tempat yang ia mau dan ia pandai menggunakan tubuhnya. Selain itu ia juga ahli dalam mengoper sehingga lawan makin sulit menjaganya. Stephen Curry hidup dengan tembakan jarak jauhnya. Bahkan ia terkenal sebagai salah satu penembak terbaik sepanjang masa. Bila sedang panas, ia mampu menembak dari beberapa langkah dibelakang garis tiga angka.

The Unguardables Dalam Bola Basket – Sedangkan Russell Westbrook mengandalkan kemampuan fisiknya yang spektakuler. Westbrook memiliki kecepatan, kekuatan, dan hentakan yang fenomenal dan hal ini membuat ia mampu tampil agresif dan sering melewati lawannya dengan mudah. Akan tetapi, dua pemain yang paling sulit dijaga merupakan dua pemain yang dianggap sebagai pemain terbaik NBA era ini, LeBron James dan Kevin Durant. LeBron merupakan pemain dengan talenta fisik seperti Westbrook dengan badan yang lebih besar. Postur tubuhnya ini membuat ia mampu mengatasi pemain yang lebih pendek darinya dengan kekuatan serta ia memiliki kecepatan yang lebih dibanding banyak pemain besar. Kelebihan fisiknya ini juga membuat ia tidak dapat dihentikan dalam situasi transisi.

The Unguardables Dalam Bola Basket – Bila menghentikan LeBron saja sudah tidak mungkin, bagaimana menghentikan seorang Kevin Durant. Sebagai pemain yang mendominasi perolehan poin per pertandingan dalam beberapa musim terakhir, Durant saat ini merupakan pemain yang paling sulit dihentikan di NBA. Ia memiliki sentuhan tembakan yang dibantu dengan postur tubuhnya dan lengannya yang panjang. Insting mencetak angkanya jauh diatas pemain lain di NBA. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila Durant banyak dibandingkan dengan para legenda dalam hal mencetak angka dan ia sendiri telah memecahkan berbagai rekor mengenai perolehan poin.