Wenger Permasalahkan Jadwal Liga Inggris

Wenger Permasalahkan Jadwal Liga Inggris

Wenger Permasalahkan Jadwal Liga Inggris

Pelatih Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger mulai kembali mengeluarkan kritikan mengenai padatnya jadwal yang harus dilakoni oleh Arsenal di kompetisi Liga Inggris musim ini. Wenger kembali menyalahkan jadwal pertandingan setelah melihat dan juga menyaksikan performa The Gunners yang sempat menurun dan juga memburuk setelah tim asal London Utara tersebut melakoni 4 laga di kompetisi Liga Inggris tanpa kemenangan. Termasuk ketika Arsenal dan juga Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol di laga lanjutan Liga Inggris beberapa waktu lalu. Dan hal ini membuat Arsenal lengser dari posisi puncak. Beruntung mereka bisa kembali lagi.

Catatan negatif selama 4 laga tersebut langsung terjawab dan berakhir serta dihentikan setelah pasukan Arsene Wenger ini berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup telak 3-1 ketika menghadapi West Ham United di kandang West Ham, Upton Park Boleyn Groun ketika memasuki laga Boxing Day sehari menjelang Natal. Dengan hasil ini ditambah kekalahan Liverpool atas Manchester City selang beberapa jam kemudian, membuat Arsenal meraih kembali kursi singgasana kompetisi Liga Inggris musim ini. Praktis membuat Arsene Wenger memiliki peluang untuk membawa Arsenal menjadi juara paruh musim sebelum pergantian tahun baru dari 2013 ke 2014 nantinya.

Wenger mengatakan bahwa musim ini telah menjadi musim atau periode yang cukup sulit. Permainan yang menurun dan juga performa yang kurang menyenangkan dari Arsenal, menurut Wenger memang lebih banyak di sebabkan oleh jadwal kompetisi Arsenal yang cukup ketat dan juga padat sehingga tidak menyisakan waktu untuk beristirahat. Bahkan Arsenal harus kehilangan Ramsey yang akan absen hingga akhir tahun. Menurut Wenger sendiri jadwal Arsenal yang padat dan ketat di akhir tahun dengan menghadapi beberapa tim besar atau raksasa, memang membuat permainan dan juga performa Arsenal menurun. Tentu saja hal ini disebabkan oleh jadwal yang super ketat setiap tahun. Wenger memang menjadi salah satu pelatih yang memprotes tradisi ‘Boxing Day.’

Wenger mengatakan bahwa jadwal pertandingan yang sangat padat dan hanya berjarak beberapa hari, sanggup memberikan dampak dan juga kerugian bagi Arsenal dan juga bebeapa tim. Dan tentu saja hasil akhir laga bisa membuat Wenger kecewa. Ia merujuk kepada The Reds yang sudah menjadi korban dari ‘Boxing Day.’ Pasalnya selang 3 hari setelah menghadapi Manchester City, The Reds akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Namun tampaknya Wenger berhara kedua tim berbagi angka sama sehingga memuluskan langkah Arsenal untuk memperlebar jarak dengan kedua rivalnya ini. Wenger mengatakan bahwa ia pantas berterima kasih kepada para pemainnya yang menampilkan permainan Sparta ketika mampu menang atas West Ham. Sehingga membuat Arsenal kembali menguasai puncak klasemen.