Wenger Sepakati Kontrak Baru Bersama Arsenal

Wenger Sepakati Kontrak Baru Bersama Arsenal

Wenger Sepakati Kontrak Baru Bersama Arsenal

Kontrak ‘Sang Profesor’ Arsene Wenger bersama tim Meriam London akan segera berakhir di akhir musim ini. Seiring dengan performa yang konsisten dari Arsenal, para petinggi klub pun dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak dari sang pelatih dalam beberapa tahun ke depan dan kontrak itu dikabarkan akan segera disetujui oleh pria berkebangsaan Prancis tersebut. Bulan Juni 2014 akan menjadi batas akhir kontrak antara Wenger dengan Arsenal yang mungkin saja akan diperpanjang masa kontraknya di Arsenal.

Sempat mengawali musim ini di Premier League dengan kekalahan, petinggi klub pun sempat dilanda rasa khawatir akibat performa yang kurang memuaskan yang ditunjukkan para pemain-pemainnya ketika berada di atas lapangan dan para suporter pun mendesak petinggi klub untuk menunda pemberian kontrak baru bahkan ada suporter yang ingin Wenger didepak dari kursi kepelatihan Arsenal. Aktivitas yang dilakukan The Gunners pada musim panas lalu juga menjadi isu utama atas tuntutan penundaan kontrak baru untuk Wenger yang dilayangkan oleh kelompok suporter yang mempunyai sebagian kecil saham di Arsenal. Walaupun Arsenal tidak begitu aktif dalam bursa transfer musim panas tahun ini, namun ada hal yang menarik dari pemain anyar yang mampu diboyong ke Arsenal.

Arsenal mampu memboyong Mesut Ozil yang merupakan bintang dari timnas Jerman pada piala dunia tahun 2010. Mesut Ozil dijual ke Arsenal setelah Real Madrid mendapatkan tanda tangan dari Gareth Bale. Ozil merupakan salah satu transfer paling briliant yang pernah dilakukan oleh sebuah klub. Kini, setelah Arsenal mampu menunjukkan performa yang impresif dan konsisten, kabar tentang pemberian kontrak baru pun semakin berhembus kencang.Arsenal kini kokoh menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perbedaan 5 angka dari para pesaing terdekatnya dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah di babak penyisihan grup hanya menjadi Runner Up dibawah Borussia Dortmund. Sehubungan dengan kontrak Wenger bersama Arsenal, The Mirror melaporkan bahwa pria yang sudah hampir memasuki masa pensiunnya sebagai pelatih itu, akan segera menandatangani kontrak yang berdurasi selama 3 tahun.

Selain perpanjangan kontrak, para petinggi klub pun sudah menyiapkan dana segar agar Wenger bisa membeli sejumlah pemain di bursa transfer Januari untuk memperkuat tim. Wenger sendiri pernah memberikan pernyataan mengenai perpanjangan kontrak baru yang diberikan petinggi klub untuk dia agar bisa tetap melatih Arsenal. “Sudah seringkali saya membicarakan peryataan mengenai kontrak saya bersama The Gunners, bahwa orang-orang tak perlu mempertanyakan mengenai  komitmen saya terhadap klub ini,” menurut Wenger seperti dikutip Sky Sports beberapa waktu yang lalu. “Saya meras tenang dengan situasi seperti ini. Yang terpenting saat ini adalah para pemain medapat dukungan, untuk fokus pada setiap pertandingan sehingga para pemain mampu membawa klub finish di posisi pertama” lanjut Wenger.